Posted by: bowbee | August 1, 2008

Buah Hasil Usaha…

Hari ini bangun pagi, terus langsung buka internet… Nggak seh. Buka pintu dulu, trus buka laptop, baru buka internet…

Aku dikejutkan sekaligus dibuat senang

Setelah berjuang mati-matian: tangis darah, kelupas daging, banting tulang, keluh kesah, desis desah, dan berpeluh-peluh keringat, akhirnya usahaku membuahkan hasil… Aku diterima di Universitas Brawijaya! Alhamdulillah… Walau usahaku nggak seekstrim yang dijelaskan diatas, aku berhasil juga memasuki universitas ini…

Nulis rhyme text dulu ah…

Satu Agustus, hari gembira
Hari ini aku sukses diterima
Studi di malang, di Brawijaya
Akhirnya aku jadi mahasiswa!

Fakultasku, fakultas pangan
Teknologi hasil pertanian
Membuka usaha, buat makanan
Itu cita-cita di masa depan

Semua usahaku nggak sia-sia
Semua lelahku terbayar juga
Mudah-mudahan aku bisa berguna
Memajukan nusa dan bangsa

—————————

Jujur aku ngerasa usahaku biasa-biasa aja, malah terkesan oversantai, dan kalo orang lain ngelihat kehidupanku saat-saat sebelum ujian Nasional dan SNMPTN (Seleksi Nasional MAsuk Perguruan Tinggi), mereka kemungkinan besar bakal menilai aku ni overconfident. Gimana nggak, bahkan di saat-saat kurang seminggu, kurang tiga hari,Β  sampe kurang seharipun aku masih sempet liat TV, buka-buka internet, dan belajar (ya iyalah belajar… )

Aku tergolong anak yang males. AKu akui itu, aku sadari itu, dan teman-temanpun bilang begitu Kenapa? Karena walau banyak hal yang nggak bisa, aku nggak belajar. Aku tetep aja ngerasa ‘Ah, besok bisa. Ah, kapan-kapan aja.’ Seterusnya begitu sampe deadline… dan akhirnya selalu mepet-mepet belajarnya. Biasanya H-2 ato H-1 gitu aku baru belajar.

Pemahaman konsepku sangat rendah di bidang Fisika dan Kimia. Bahkan aku liat soal-soal Fisika dan Kimia di buku manapun, yang kukerjakan paling hanya bisa 20% nya… Beneran. Di SNMPTN dan UNAS pun begitu. Latihan soal di rumah pun begitu. Kalo ga liat rumus ga bisa. Liat pun masih sering ga bisa.

Walau begitu, di bagian ‘pilihan fakultas dan universitas’ aku nekat cuma menuliskan satu fakultas saja. Teknologi Hasil Pertanian, Universitas Brawijaya. Itu saja. Pilihan kedua ga diisi. Mantap. Entah kenapa aku ngerasa hal itu bisa dibanggakan ke orang-orang suatu saat nanti

Di saat-saat berhasil walau kurangnya usaha seperti inilah, orang-orang pada umumnya baru merasakan, aku juga, bahwa ada faktor X yang mempengaruhi. Faktor yang ga bisa dijelaskan dengan baik oleh akal sehat, faktor yang ga bisa di logika dan ga ilmiah. Faktor hubungan manusia dengan Tuhannya… Semoga dalam hidup, kita tidak meremehkan yang satu ini

Fiuh… lega nian aku akhirnya menyandang gelar mahasiswa…

Responses

  1. wouw bru kli ini q lht anak ygh bnr2 cinta indonesia

    Baru kali ini? saya ikut prihatin…

  2. selamat ya mas akhirnya bisa menjadi mahasiswa πŸ™‚ *ikut senang*

    Terima kasih… Hehe, merasakan kesenangan orang lain nih?

  3. wow! mahasiswa yah…..
    selamat berjuang! hehehe

    Ya, terima kasih!

  4. cie yang udah jadi mahasiswa.. πŸ™‚

    selamat jadi mahasiswa ya??

    Iya, makasih mbak…

  5. assiknyaah yah jadi mahasiswa…
    denger2 jadi mahasiswa tuh berat, yah?
    jadi takut..

    *tentang judul blog ini, SEKAI tuh di ambil dari bahasa jepang yg artinya ‘dunia’ yah?

    Hai’ Sou desu… Sekai = world. Nihongo wa anata o suki desuka?
    Hehe, aku tertarik ma jepang, makanya blog pun aku beri nama sekai. Walau aku buat itu singkatan yang maksa banget πŸ™‚

  6. selamet ya…
    sama kayak kk saya donk..
    dy dapet Fakultas Teknologi Pertanian di IPB…

    *sama2 petani.. hihihihihi πŸ˜€

    Ow, salam deh buat kakakmu (walau ga kenal.. hehe). Mari kita majukan sektor agraris Indonesia bersama2.

  7. di Kampusnya banyak cewek2 cantik yah? πŸ˜‰

    Nggak tahu. Semoga aja πŸ™‚

  8. Wah, sukses nih yeh. Semoga ga cuman bisa masuk, tapi juga lulus. πŸ™‚

    Amin… Ya mudah-mudahan lah..

  9. congratulation ya, udah siap di ospek belon btw ? hihi

    Lebih cepat lebih baik, biar cepet selesai ospeknya πŸ™‚

  10. Selamat ya Mas ( atau kupangil adik)…….

    Dak tertarik FK ya?

    salam sehat selalu……………..

    Jujur saya takut darah… jadi ga mungkin ke FK.
    Kalo dokter menyehatkan pake obat, saya akan menyehatkan dengan makanan… πŸ™‚

  11. eh, selamat ya, baru mau msuk kuliah ya ? wah pasti seneng baget ya. SUKSES DEH pokonya.

    Amin. Oke makasih mas..

  12. selamat…selamat….dan selamat…
    doain saia juga yach biar bs cepet kuliah
    ga puas walau uda gawe *pengen kuliah*

    Wah-wah… bener-bener semangat belajar yang tinggi. Oke semoga bisa cepet kuliah..

  13. wah, jarang gw ketemu org yg mau masuk Teknologi Hasil Pertanian..
    Zaman skarang, uda ga banyak yg mau masuk itu.. kalo dibandingkan sama dulu.. Tp justru itu loe bisa berbangga hati masuk ke sana.. ^^

    Salah mbak, mulai tahun 2007 udah mulai banyak lagi peminatnya bidang pangan, soalnya di Indonesia mulai banyak perusahaan pangan yang bisa export…

  14. selamat membuka lembaran baru ya broo… perjalanan masih panjang..

    Yup, perjalanan yang amat panjang, insya Allah…

  15. hayoo mahasiswa baru harus semangatnya lebih besar…..selamat ya…sukses selalu

    Oke, terima kasih banyak… ni lagi semangat-semangatnya

  16. mebe rya bro… bukan cuma ada mister X… faktor X jga ada… rumus XY jga ada… hue…he..

    *kaburrrr*

    *mengejar* hosh… hosh… larinya cepet bener.. ga ketangkep… πŸ™‚

  17. selamat!! selamat!!! btw, brawijaya… mantan gw mutusin gw karena kuliah disana…. dan sekarang kawin… hiks hiks… *kok jadi curhat?*

    *ngakak* Ada-ada aja mas ini. Berarti Brawijaya itu kenangan buruk bwt mas ya. Sabar mas, tetep berusaha…

  18. wah bakalan dapat undangan makan2 neh peka ini…..

    Maaf mas, ga punya uang untuk buat undangan πŸ™‚

  19. wah senangnya ya?

    *kalo saya sudah lupa rasanya jadi mahasiswa, rasanya udah bertahun-tahun lalu jadi mantan… :mrgreen:

    Hehe… tapi entahlah gimana ospeknya nanti… 😦

  20. πŸ™‚ wah,. selamat yah bowb!!

    Terima kasih mas..

  21. selamat iah….ikut bahagiaaaaaaaaa πŸ™‚

    terima kasiiiiiiiiiihh

  22. mahasiswa nih yeee……:)
    selamet dech……..

    Yey. terima kasiihh…

  23. , selamat ya, mari memajukan sektor pertanian di INDONESIA


Leave a Reply

Categories

