Posted by: bowbee | August 3, 2008

Api, Bawaku Kembali…

Hmm.. Tiap kali teringat tentang api, saat itu pula aku teringat tentang kegilaanku di masa muda… Erm, maksudku di masa bocah

Melihat api membawaku kembali pada masa-masa itu. Masa dimana ada kenangan pahit, namun juga terdapat kenangan-kenangan indah didalamnya, walau mungkin keindahan ini terkesan agak ‘abnormal’.

Seperti biasa, baca dulu rhyme text berikut ini

Api, elemen yang sangat membara
Membakar, melebur habis, binasa
Panas, menakjubkan, terang menyala
Besar kekuatannya luar biasa

Ingatkan ku pada masa kecilku
Saat itu aku masih amat lugu
Berbahayanya api, aku nggak tahu
Yang kutahu, main api sangat seru

Saat itu hari libur, aku dirumah
Korek api sat itu sangat murah
Kubermain api, tanpa kenal lelah
Kulihat ada tumpukan koran sampah
Kubakar itu, api menyala merah
Bagiku saat itu ‘wow, pemandangan indah’
Setelah itu aku, jelas kena marah
Dan permainanku pun, berakhir sudah
————————————

Tumpukan koran yang aku bakar itu ada di gudang, dan otomatis gudang pun terbakar. Gudang itu berisi koleksi barang-barang impor bapakku… Akhirnya semua hilang termakan api…. Saat itulah pertama kalinya bapak benar-benar marah padaku. Itu pertama dan terakhir kalinya bapak marah… (hingga detik ini belum pernah marah lagi…). Saat itu pula aku berhenti main api. Kapok dah…

Dulu, api terasa sangat indah. Bagus, luar biasa, spektakuler! Aku pun menyadari, seiring berjalannya waktu, bahwa aku pasti ‘sakit’ . Tiap kali aku lihat api, aku selalu merasa senang dan tenang seperti saat aku melihat pemandangan indah di atas gunung. Tapi aku biarin aja. Yang penting aku nggak deket-deket lagi sama api sejak aku membakar gudang itu…

Tapi… Yang namanya minat dan nafsu itu susah dibendung. Kesukaanku yang ‘sakit’ ini pada api akhirnya membuatku ingin bermain lagi dengan api. Merasakan hangatnya… lembutnya… kekuatannya.. AAAARRgGGHhh… Stop… aku mulai terbawa lagi nih…

Ini mungkin terdengar nggak masuk akal. Ya, ini bagi kalian pasti ga masuk akal, tapi ini serius. Beneran… Akhirnya aku menemukan cara pelampiasanku. Bagaimana aku bisa ‘bermain’ dengan api namun juga berguna. Caranya adalah memasak.

Ya, itulah awal mula aku mendalami dunia masak. Dan itu pulalah sebabnya aku kurang suka menggunakan oven, microwave, dan sejenisnya. Aku paling suka bakaran. Masakan-masakan yang dibakar, atau paling tidak di kompor namun menggunakan api yang besar. You know why…

Advertisements

Responses

  1. hehehe jgn suka main api ya… ntar kena akibatnya. Oya makasih ya dah berkunjung ke blogku dah udah kasih komentar. Jgn bosen2 ya singgah 🙂

    Oke mbak. Aku akan selalu menjaga hubungan baik dengan para komentator… insya Allah.

  2. iya bener jangan suka maen api.. :p

    Iya… Tapi… gimana ya… seru sih… 🙂

  3. jangan main api..

    main hati ajah..!

    ahahaha

    Hehe… wah, saya mah mending main api. Kalo main hati merugikan orang lain euy… *emangnya main api nggak?*

  4. kl gitu saya pesen nasi bakar ya…..ga pedes,,,,pake telor+ayam aja…..

    satu lagi ga pake lama….

    😀

    Mau yang gosong full hitam ato yang udah jadi abu sekalian? 🙂

  5. suka main api berarti ngga setia….

    ngga setia karena suka selingkuh..orang bilang selingkuh sama dengan main api……

    hehe…piss

    lam kenal blogger……

    Ngga lah… kalo saya mah, walau suka main-main api, setianya ga main-main *cuih* 🙂

  6. yuk maen api lagi… bakar gedung apa bakar rumah? hue..he…. just kidding…. wekekekek

    Ada yang perlu dibakar rumah/gedungnya? Mari ciptakan panorama indah

  7. Wah gawat, kok ketagihan neh maen apinya.. he he… awas lho, api kecil jadi kawan, api besar jadi musuh

    Kalo bagi saya, api kecil kurang mengasyikkan, api besar indah menawan… Mwahahahahahhaaa…. *ktawa setan*

  8. lho kok suka main api? mungkin waktu hamil kamu mamamu ngidam makanan yang dibakar, misalnya soto, rujak, est teler… (eh itu dibakar gak seh buatnya?) hihihihi

    Wew, kalo makanan2 itu ada yang dibakar mah, aku mau dong mbakarin *soal nyobain ntar dulu…*

  9. kagum dah ama ente 😀 saya cuma pernah nyaris ngebakar kamar tidur saya di loteng dengan bermodalkan obat nyamuk bakar 😀

    Hoo… tapi gagal terbakar ya? *kecewa* Hehe, juz kiddin’ bro. Untung ya ga kebakaran.

  10. namanya juga anak2.. rasa penasarannya besar, lagian juga kobaran api, memang indah untuk di pandang.. hehehhehehe

    untung ada pelampiasannya skg… cc mau donk sekali2 di masakin apa gitu 😛

    bawa ke kamar cc ya?? klo masakannya dah jadi 😀

    Gimana kalo masaknya sekalian aja di kamar cc? Arang dan bakaran saya siapin deh 🙂

  11. yang digambar tuh api apa yah? kok sadis amat..

    yang pasti bukan api obat nyamuk, kan??

    Bukanlah.. itu adalah gambar mata seseorang yang ketagihan bakar-bakar… mungkin… aku comot dari google sih 🙂

  12. kata nenek: jangan maen api!

    Kan nenek yang kasi uang buat beli korek 😉

  13. makanya, lenih baik main api asmara aja, jangan api beneran Bro…..hehehhe

    Wah, justru itu lebih bahaya lagi mas… 🙂

  14. mmm penasaran, gimana bapak marahnya saat itu, trus napa mpe sekarang bapak ga/lom marah lagi… bapak pernah cerita2 gaaa? selamat yaaah puny pelampiasan buat main api..kereen…

    Soalnya bapak tu anti marah. Cuek n full bercanda. Aku lupa waktu itu gimana bapak marahnya. Mungkin diri ini secara tidak sadar menolak untuk mengingat saat-saat itu…

  15. wah….kemaren waktu ke rumah nenek, masaknya masih pake tungku ake kayu bakar….bahagia banget bisa maenan api di kampung….itulah salah satu contoh hemat energi orang kampung kaya gw…pake kayu bakar atau arang….hehehehehe

    Wah… ga pernah sama sekali pake kayu bakar… kesederhanaan yang menyenangkan ya…

  16. ternyata api memang melambangakan semangat yang membara 😀

    Yes. Saya setuju. Tapi kalo kelewat membara ya… gitu deh… 😉

  17. untuk pertamax bawain hasil jadinya dulu aj 😛 ntar klo enak, baru deyh masak bareng dikamar cc hihihihihihihi

    hehehehe.. bcanda kali cc. Mana mungkin bakar-bakar dalem kamar. Bakal jadi hitam semua tu kamar… 😀

  18. ada sample makanannya gak? mau dong,,,hihi

    mlm2 gini jagung bakar kayalnya enak

    hmmm

    Wah, sample ga ada mas… adanya sambel. Mau? ada banyak kok 😀

  19. gambarnya keren abies!!!

    Sekedar asal comot dari google image search..

  20. berarti situ pinter pake keywordnya..

    cuma tulis ‘fire’ terus search… 😀

  21. hehehe.. keren tuh..

    Pecinta api juga kah?

  22. api unggun baguss..:)dan pasti seru,abis getoh bakar bakaran dech..
    suka masak yaa?waa..muuu duunks nyicipin,tapi nda mau akh bakaran seeh..heheh
    tp gambarnya keyeeenn wiss..!!

    Saya nggak hanya masak bakaran lohh… Malahan saya lebih ahli masak pake wajan…

  23. bang BOBOB jgn main api.. ga panas apa ??

    Ya om… Panas om…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: