Posted by: bowbee | August 7, 2008

Yogyakarta Sementara…

Foto diatas adalah Yogyakarta masa silam. Diambil pada tahun 1928. Duh, seandainya sampe sekarang keadaannya masih sama kaya saat itu, tentunya asik ya… Kemana-mana bersepeda ato naik dokar (bagiku itu mengasyikkan, entah bagi kalian )

Udara bersih… polusi udara paling cuma dari kotoran kuda dan asap kompor… Wah… enaknya jaman dulu… Tapi… ga jadi deh keinginanku untuk kembali jaman dulu… (Cepet banget brubah pikirannya ) Soalnya di jaman dulu aku ga akan bisa ngeblog dan menikmati banyak kemajuan teknologi kaya sekarang…

Dah ah cukup, aku nulis ini toh ga pingin mbahas keinginanku untuk hidup di jaman dulu ato sekarang… Yang mau aku bahas tu sesuatu yang laen…

Rhyme text first… Seperti biasa bro & sissy…

Yogyakarta, sebuah kota pariwisata
Kadang-kadang juga disebut jogja
Kota indah, kota penuh budaya
Jogja penuh dengan panorama
Jadi tempat tujuan pariwisata
Terutama candi yang cukup berusia
Dibuat oleh dinasti syailendra

Sawah nan hijau berhamparan
Menyelimuti daerah pinggiran
Gunung merapi sebagai hiasan
Latar belakang menambah keindahan
——————————
Sumpah deh, ga enak hati aku buat rhyme text ini… Ga enak sama kota kelahiran (Jambi) dan kota tempat tinggal (Malang) euy… Soalnya keduanya belum pernah aku buat text, eh, Jogja yang bukan tempat apapun bagiku malah udah kubuatin textnya. *Oke, this is ga penting banget buat dijelasin… *

So… what’s up with Jogja? Well, mulai besok, 8 Agustus 2008, aku mau pergi ke Jogja sebentar ma famili. Dari besok sampe hari senin. Ada pernikahan yang harus dikunjungi. Ada makanan yang harus dicicipi , ada hotel yang harus ditiduri , dan ada-ada yang lainnya…

Rasanya ga enak juga sih ninggalin kegiatan blogwalking, quality commenting *quality apanya? ) * replying comment dan blog reading post2 para blogger yang oke punya semuanya (Silahkan berbesar kepala.. huehehehe ) Tapi apa boleh buat? Aku harus bisa bertahan 4 hari tanpa blogging.

Gila, seminggu ini aku bener-bener ketagihan blogging. Mau ninggalin blog 4 hari aja ga tega! Ini karena antusias comment dari kalian semua, people! Setiap comment dari kalian menambah rasa sayangku pada blog hingga aku merasa terikat dan ga mau meninggalkannya *cieh *

Yah, semoga saja hotel yang aku tempati ada fasilitas hot spotnya, jadi aku tetep bisa berblog ria..

Oke deh teman-temanku yang aku selalu nantikan post terbarunya, tolong doakan agar aku selamat sampai tujuan dan bisa sampai kembali ke Malang ya?

Semoga Karen kuat ni perjalanan jauh… *btw Karen adalah mobil keluargaku (KIA Carens)*

Responses

  1. Yakin tahun segitu lebih enak??
    KAlo menurutku sih nggak, enakan sekarang.
    Tau alasannya? coz zaman segitu belum merdeka n masih dijajah 😆
    Jangan2 pas naik dokar tiba2 ditembakin dari segala arah… merinding juga kan.. 😆

    Kalo ga salah Jogja dari dulu sistem kerajaannya hebat, jadi penjajah agak sungkan menginjak tanah jogja *sok tahu bgt aku* 🙂

  2. Sampe disana..jgn lupa mampir ke pasar kembang yah mas..ihihiii 😀

    Wah, pasar kembang mah di Malang juga banyak mas… Kalo Malioboro tu baru di Malang ga ada 🙂

  3. ENJOY JOGJAKARTA!

    *btw, itu beruang yang d blog ku lagi megang bola basket*

    Thanks! Ow… lagi megang bola basket toh… kirain… 🙂

  4. Wuih jogjaaa,jogjaaa,jogjaaa. Bila diruruh milih mending milih hidup di jaman skarng ajah lebih enak dan mudah…Wes ati2 di jalan…Slamat sampai Tujuan..

    Oke terima kasih… Ya, anda benar… Oke, saatnya berangkat!

  5. Membaca tulisan ini saya membayangkan saya berkain batik dan berkebaya … dengan rambut panjang saya dikepang dua.

    Jadul abis …

    Hehe… Jadul yang positif kan? Entah kenapa saya merasa singkatan ‘Jaman Dulu’ ini sekarang punya konotasi yang negatif…

  6. saya mah lebih senang jaman dulu…

    lebih bersahaja, tidak dimanjakan teknologi.
    Hidup jaman sekarang dah sesak oleh manusia, alam dah rusak, peradaban dah meminggirkan akal sehat.

    Ada benarnya sih… Tapi marilah kita syukuri saja apa yang kita dapatkan sekarang dan menerima apa yang mustahil dirubah…

  7. @ Vandy

    saat ini kita masih dijajah… mungkin Anda dah cukup mapan dan tak merasa penjajahan itu berlangsung di depan mata.

    apa yg kita miliki sekarang, kbudayaan kah, teknologi kah, moral kah? semoga yg terakhir kita masih punya. teramat masif jika berbicara kehidupan saat ini.

    saya terlalu naif memang, ato justru munafik…

    au ah gelap
    sy mah pengen pinjem mesin waktu Doraemon, pergi ke masa perjuangan… ketemu Jend. Soedirman, berjuang ma beliau… utopis ha ha ha ha 🙂

    *manggut-manggut* Ya… ya… penjelasan yang sangat anilistis sekali.. dan benar sekali…

  8. wahhh… tinggal di Jogja ya mas…??? hehehe foto tugu identik dgn Jogja 🙂

    Nggak mbak, saya cuman menghadiri undangan… *tolong dibaca yg lengkap yah post saya..* 🙂

  9. iya..do’akan FLOBAMORA Community sukses ya, bro :p huehehe.

    errrrrr…aku lebih milih hidup di jaman sekarang aja :p kalo enggak kan aku nggak nyasar sampai di sini jugak huehehe… anyhoo sama yaaaa… aku suka Jogja, bangga juga sama Jogja, padahal bukan orang Jogja 😀

    piss.. piss..

    Ya… mari kita syukuri kehidupan sekarang dan jangan terlalu lama menatap masa lampau… *cieh, bahasaku…*

  10. loch kan sepeda ma dokar masih ada lagi bee di yogya?masih bisa di nikmati kok..cobaiin yaa?
    uhuuiii..yang da nyandu ngeblog heheh[sama:)]

    have fun ya di yogya,salam dech i miss yo9ya much:( jangan lupa futu-futu ya..
    ditunggu laporannya,see yakh:)

    Akhirnya nyoba dokar… Hehe, iya ni nyandu ngeblog…Ternyata blog itu berbahaya… bisa bikin kecanduan…

    Foto2 sedang dikumpulkan, laporan sedang digarap… Wait n see 😀

  11. pengen jalan2 ke jogja neh.. ada yang mau ngongkosin gak?

    Cari beasiswa jalan2 ke jogja ajah.. *emang ada?*

  12. kangen jogja, kapan kita ke sana???

    Bentar, saya sesuaikan schedule dulu… 🙂

  13. di sini banyak orang bersepeda, aku salah satunya 😛

    moga perjalanannya lancar yach
    thanks dah mampir di blogku

    Amin… terima kasih… Oh, anda pesepeda? Keren ya *entah kenapa pengguna sepeda itu keren bagiku*

  14. bagaimanapun bentuknya jogja aku tetp suka kok
    terakhir aku ke jogja
    waktu lulusan SD

    busett lama juga aku ga ngeliat wajah borobudur
    dan makin keliatan tua aja aku ini
    huahhahha

    Search aja di Internet. keyword: Borobudur. Ntar juga ada. hehehe 😛

  15. wah keren amat tuh …

    Ya… saya bersyukur foto jadul seperti ini ada yang upload ke internet…

  16. Aku pernah tinggal di jogya dan tidak ada tempat lain yang kurindukan selain yogya

    Weis… Sehebat itukah Jogja? Hebat sekali rasa terikat anda…

  17. Jadi kangen jogja niiih 😀

    Ya semoga terobati dengan post saya kapan2 soal Jogja… 🙂

  18. salam kenal, thanks ya udah mampir…gue mampir balik, nih. 😛

    heh? mau ke yogya? enaknya? adek gue kuliah di sana tuh, namanya david. klo ketemu salam buat dia ya XDDDD

    David? Aku kenalnya Darmaji. Ada hubungan ga? 😀

  19. aku juga kadang kalo punya foto lama jadi bayangin masa lalu 😦

    Wah, jangan terpaku pada masa lalu mas.. mari kita memandang jauh ke depan… *wise mode: ON*

  20. wah tempo doeloe
    artistik bgt 😀

    Ya. Beruntung ni bisa diupload ke internet oleh orang. *buat yg upload gambar ini, siapapun diri anda, makasih!!!*

  21. waktu itu ‘Sarkem’ udah exis blum yah …. ?

    *kabur, takut ditanya2, hihi

    Mas… oi maaaasss… *mau tanya dah kabur duluan orangnya…*

  22. Salam
    Duh diriku lom pernah ke jogja nih..*katak dalam tempurung modeON*

    Gpp lagi ga pernah ke Jogja, yang penting kita cinta dalam negeri *ga nyambung*

  23. lebih enak waktu dulu sebabnya saya terakhir ke jogja tahun 2000!
    wekekeekek!

    Wah, itu kayanya ga jauh2 amat dgn Jogja sekarang? Ya… mgkn lalu lintasnya lebih tenang ya waktu itu…

  24. pengenya dirikyu ke jogja…

    Mau ngapain ke Jogja? Napa ga ke malang aj? *promosi kota sendiri*

  25. o yeah..?

    mm JOG-Jer..

    t4 beli baju yah..?

    salam kenal..

    anak baru

    http://galeter.wordpress.com

    Yeah, salam kenal juga. Saya juga anak baru kok.

  26. ditunggu poem untuk malang dan jambi loh.

    kalau sempat buat untuk medan dan bukittinggi juga ya?

    *ngitung-ngitung duit receh buat ongkos pesannya*

    Wah… ga usah bayar… ga usah bayar pake duit receh, transfer aja.. huehehe 🙂

  27. hahaha…

    in your dreams, bob.

    Sebenernya sih lagi pengen tiket ke australi… *ngarep*

  28. Hehehehe….
    Aku pikir Jakarta tempat lebih bagus dari Yogja.
    Salam from Barcelona.

    Hoo.. Udah lama sih aku ga ke Jakarta… jadi ga tahu gimana keadaannya sekarang…

  29. mampir..
    kunjungan perdana..
    hehe…
    wah..asiik..kotaku dibahas…

    Hehe… jadi anda tinggal di Jogja ya? Kerja apa nih mbak di Jogja?


Leave a Reply

Categories

