Posted by: bowbee | August 12, 2008

Hasil Foto-Foto di Jogja!

Oke, sesuai janjiku yang dulu *kapan ya aku pernah janji?* Aku akan sedikit menceritakan tentang perjalananku ke Jogja kemarin…

Umm… dalam posting kali ini akan banyak terdapat gambar yang akan memakan quota sekitar 1 sampe 2 MB. (Aku menampilkan gambar ukuran press dengan ukuran lebar halaman )

Semua foto dihasilkan dengan kamera HP 2 mega pixel, jadi maaf bila hasilnya kurang bagus *juga ada faktor keamatiran fotografernya (saya…)*
Sebelum itu, tentunya rhyme text tak lupa kusertakan…

Kemarin jumat, aku pergi ke Jogja
Menghadiri pernikahan saudara
Jadi suka potret-potret, entah kenapa
Ternyata maen foto asik juga!

Skill foto sih emang masih pas-pasan
Tapi ga masalah, belajar pelan-pelan
Belajar potret sekitar dan pemandangan
Rasanya jadi satu sumber kesenangan
——————————-

Langsung saja, sesampainya aku di kota Jogja setelah perjalanan kurang lebih 8 jam, aku akhirnya menginap di hotel milik teman bapak. ‘Sapta Gria’.

Masuk ke lobi.. hmm… masi lumayan… masuk ke kamar… hmm… lumayan… tapi ternyata semua lumayan hancur ketika kutemui berbagai macam kekurangan disana. Saluran TV cuma bisa global TV, TVRI ma Trans 7, Air hangat ga jalan, kulkas ga nyala, dan lain-lain… Tapi ada sisi positifnya lah hotel ini… yaitu deket sama Gramedia, warnet, KFC, McD, Stand Mister Burger, dll. Yah, lumayan…

Walau hotel ini namanya Sapta Gria, tapi kolam renang di hotel ini bertuliskan ‘Jaya Palace Hotel’. Tanya kenapa?

Di kolam renang ini, aku sempat memotret… umm… liat sendiri disini <<< ya, klik disitu!

Oke, cukup bicara soal hotel. Sekarang aku akan memperlihatkan foto dokar di Malioboro…

Itu pak kusir foto bareng adikku. Tahu ga? Warna kuning lagi booming di dokar-dokar Jogjakarta. Entah kenapa operator telepon lagi gencar-gencarnya menyeponsori dokar, sehingga dokar-dokar jadi ada tulisannya merk2 kartu GSM…

Ini foto delman yang kuambil secara serampangan, hingga hasilnya jelek… tapi ternyata jadi serasa ada efeknya… *iya gak seh?*

Oke, cukup bicara soal delman. Sekarang saatnya lanjut ke acara utama. Berikut adalah ‘the altar’..

Perhatian, foto-foto selanjutnya akan membahas soal makanan. Ada baiknya jika melihat dengan perut yang terisi, karena bila tidak, maka aku tidak bertanggung jawab bila ada yang sampe kelaperan banget dan ngiler liat foto2 setelah ini
Perlu diketahui, katering yang dipesan adalah katering terkenal seantero Jogja, yaitu katering K*ru**a (ga mau promosi kalo ga dibayar… huehehehe )

Pertama, kita pilih dulu, mau nasi putih ato nasi goreng?

Setelah itu, ambil deh lauknya…

Selain hidangan utama nasi dan lauk pauknya, aku juga mencoba hidangan-hidangan lain yang sama lezatnya…

Ada kambing guling yang empuk banget… disiram bumbu sate lagi… nyammy…

Ada yang namanya ‘Selad Solo’. Diambil dari kata Selada ni kayanya. Ni juga enak banget. Daging, kentang, wortel, telur. Perpaduan yang enak, khas steak pada umumnya… *bahkan aku dah mulai ngiler*

Ada juga masakan barat ‘Lasagna’. Bacanya ‘Lasanya’. Rasanya Enyaa… ga ada duanya

Lasagna tu semacam lembaran makaroni diberi daging cincang yg sudah dibumbui khas barat, trus ditutup lagi dengan lembaran makaroni. Jadi diapit gitu dagingnya. Trus dipanggang. Ada kejunya juga… hmm… yummy…

Ada juga Bakso Malang yang ternyata favorit juga disini. Tapi karena aku tinggal di Malang, otomatis dah sering makan bakso, jadinya yang ini mah lewattt… Mendingan perut diisi makanan2 yang oketa punya lainnya…

Lasagna bukan satu-satunya masakan barat. Ada juga yang namanya Chicken Stroganoff. Chicken stroganoff ni adalah daging ayam yang dipotong dadu kecil, trus diaduk di loyang yang udah ada bumbunya, termasuk keju, lalu dipanggang. Potongan dadu ayam keju ini kemudian disantap dengan mashed potatoes (kentang tumbuk ato apalah namanya, pokoknya kentang rebus yg diteken sampe ancur.) Rasanya? Jangan ditanya. Itu kali pertama aku nyoba Chicken Stroganoff dan… kali ini pun aku ngiler banget…


Ni namanya sup zupa-zupa. Rasanya hampir persis dengan sup asparagus/sup kepiting/sup jagung manis. Cuman bedanya ini ada roti diatasnya yang mengembang gitu, nutupin gelasnya. Jadi kita lepas rotinya pake sendok dan masukin ke sup… hmm… Rotinya ni tipis, kaya rotinya kebab.

Sekarang kita ke dessertnya… ada dua dessert disini…

Yang satu puding karamel dengan puding ijo, yang satunya lagi es krim rasa kopyor dengan puding merah. Yang istimewa disini tuh puding karamel. Tahu sendiri kan, puding karamel itu puding terlembut dari semua puding? Ditaruh di mulut aja langsung pecah… Mmmm….

Ya… begitulah wisata kuliner kali ini… Hehe, kok jadi bahas makanan ya? Yah, apa boleh buat, itu objek paling menarik buat difoto sih…

Yah, begitulah… Akhirnya aku bisa kembali dengan selamat ke Malang, kota tersayang… Terima kasih buat temen2 yang sudah mendoakan saya sekeluarga… Akhirnya… saya bisa blogging lagi!

Responses

  1. wah asik nich yang habis jalan2.. oleh2nya mana..?
    hehe

    Lah, telat bilangnya mas… coba kalo ngomongnya ga telat *kalo ga telat tetep aja ga dibelikan* πŸ™‚

  2. Ke Jogya. Ga ngajak Bareng saya? wah2…pelanggaran neh…hehehe

    Walah, mobil sudah penuh mas. Kalo mau duduk diatas mobil gpp deh.

  3. jadi lapar…

    saya juga… πŸ™‚

  4. Makanan nya banyak banget……

    Yep… Menyenangkan sekali waktu itu… πŸ™‚

  5. wahh.. postingannya bertaburan makanan.. jadi :drooling: nih!

    Drooling boleh saja, asal jangan netes kemana-mana… hehehe πŸ˜€

  6. lapeeeeeeeeeeerrrrrrrrrrrrrrrrrrr

    makannnn doonnnggg… πŸ™‚

  7. weh ternyata bukan mentari saja yg kuning, tp makanan dll jg kuning keemasan πŸ™‚

    manteppppppppp…….!!

    Hehe, iya. Suasana ruangan emang dibuat kuning biar terasa grand and golden *istilah apa lagi nih?*

  8. hiks. makanannya enak enak banget. Jadi laper. πŸ˜€

    Enax bangedz… top dah… *membuat iri* πŸ˜€

  9. *menyesali buka blog ini*
    *nyari-nyari makanan di kulkas*
    *cuman ada bawang dan cabe mentah*

    ah, nasiiiiib…

    Waduh.. tragis… Sudah saya peringatkan jangan buka bagi yg ga pengen drooling… πŸ™‚

  10. btw, sup kayak gitu kalau gak salah ada deh di pizza hut.
    agak lupa, abis udah lama sih makannya.
    udah lupa juga, hari itu saya makan bayar gak ya?
    😳

    Iya, seingat saya ada kok di Pizza hut. Waduh mbak, kok bisa sampe lupa makannya bayar apa ga? πŸ˜€

  11. gede..gede, bgt potonya..
    but, nice and markotop kok πŸ˜‰

    Thank you. Tapi masih pemula banget skill saya πŸ™‚

  12. poto-potonya bikin lapar

    Hehe… lihat ini sebelum makan untuk menambah selera makan. πŸ™‚

  13. saya jadi kasihan yang fakir benwit kalo ngelihat foto2 disni!
    wkeekekek!

    Huehehe… maka dari itu saya jelasin dulu di awal berapa bandwidth yg dibutuhkan πŸ™‚

  14. wah… liat phot2 makanan bikin laper aja… he..he… btw bagus2 photonya

    Wah, thanks ya om… Lagi belajar jadi fotografer yang handal ni.

  15. bagi doong

    Udah diberesin ma kateringnya… πŸ˜‰

  16. altarnya baguuuuuussss…!!
    *ngebayangin*
    menunya banyak bangeedd!!dan enyak enyak sepertina*ngeces* heheh
    waaa..jadi lapeeerrr..neehhh..mana masih 1 jam lagi lunchnya..
    hayoo tanggung jawab bee:)

    Huehehe… justru foto2 itu akan membantu sekali dalam menambah kelezatan makan siang yang akan dimakan nantinya πŸ™‚

  17. jadi kangen ma jogja…
    btw makanannya enak ya??? iksss mau donkkk πŸ˜›

    Aduh… dengan sangat menyesal, makanannya udah abis cc… πŸ˜€

  18. sebagai penggemar nasi goreng, tolong itu yg ada di gambar dikirim via FED EX ya ke sini

    ditunggu

    wakakakak

    Wele… Ntar sampe di tangan mas tinggal bungkusnya aja, nasgornya dimakan ma yang nganterin πŸ˜€

  19. asyik nih πŸ˜€

    BAnget πŸ˜€

  20. hohohoho…

    aku lum pernah ke jogja……

    mas orang malang juga ya ??
    malang mana mas??

    Malang Selatan, bersahabat ma Ratu pantai selatan… Hehe, gak-gak… Aku di Malang bagian Lowokwaru, sebelahnya Penjara Lowokwaru pas. Deket Mitra 2. Tahu kan?

  21. kejogja ga bilang2
    tau gitu kan chigo ikut ke kondangannya πŸ˜€
    itu chicken srtoganoffnya manggil2 saiyah πŸ˜€

    Hehe… Kondangannya tuh semua boleh dateng kok sebenernya… Tinggal modal baju pesta dan tanda tangan… masuk dahhh πŸ˜‰

  22. jadi laper bob..

    Maaf ya mbak, aku ga menyediakan aslinya… πŸ˜€

  23. JANAN DIABISIN semuanya – kasian ndak kebagian

    Hhaha siapa yg gak kebagian mas

  24. iya nihhh….

    enggak nihhh..


Leave a Reply

Categories

