Posted by: bowbee | August 17, 2008

Persiapan Ospek, Kemerdekaan dan Golf

Pertama-tama, aku ucapkan selamat ulang tahun ke 63 kepada Indonesia. Semoga ke depannya negara ini semakin bisa diakui di hubungan internasional, bisa makmur, rakyatnya semakin banyak yang baik, dan bisa lepas dari keterpurukannya. Amin.

Kali ini aku akan bercerita tentang hari ini. Hari dimana persiapan ospek seharusnya kulakukan secara maksimal, hari dimana Indonesia berulang tahun, dan hari dimana aku untuk pertama kalinya mencoba memukul bola golf

Oke, 2 hari lagi aku akan mengalami yang namanya ospek MaBa. Entah bagaimana ospek kali ini, yang pasti bakal beda dengan ospek SD, SMP dan SMA. Tentunya akan lebih merepotkan dan lebih menarik untuk diceritakan pada anak cucu kelak
Daftar barang yang harus dibawa sudah diserahkan padaku sejak 2 hari yang lalu. Tapi tentu karena capek yang luar biasa karena peristiwa yg sudah kuceritakan, maka pencarian barang-barang (dan pembuatannya… U know what I mean) baru bisa dilakukan kemarin.

Oke, barang yang diperlukan, yang cukup susah buat dicari adalah kertas Asturo warna biru tua dan biru muda. Yang membuatnya susah adalah karena senior sudah memberikan contoh warnanya padaku. Harus sama persis. AKu sudah mencari ke empat toko yang menjual kertas Asturo, termasuk ke toko buku besar yang mungkin juga ada di kotamu, namun aku nggak nemu… Aku curiga ni contoh kertasnya sudah dibuat lain dengan cara dibasahin dulu atau diapain gitu. Yang pasti kertas yang sama persis nggak ada…

Barang-barang lain yang cukup merepotkan adalah kotak makan, sendok bebek, sepatu, sandal, dan botol air minum. Kenapa? Karena semuanya HARUS bermerk ‘AGRITECH’. Apaan tuh Agritech? Ga pernah denger? Agritech adalah organisasi fakultasku. Kepanjangannya: Agriculture Technology. Jelas merk AGRITECH tu ga bakalan ada. Jadi kita harus memutar otak untuk meng’ada’kannya.

Pertama aku berpikir sesimpel mungkin. Kertas ditulisi ‘AGRITECH’ lalu ditempel dengan isolasi bening ke tiap barang yang ada. Tapi aku mikir lagi, pasti ada aja yang bisa disalahkan oleh senior. Trik sesederhana itu paling-paling bakal disobek2 ma senior dan barangku pun tak akan bermerk ‘AGRITECH’ lagi, dan kita sekelompok pun dapet ‘ganjaran’.

Putar otak lagi. Hmm… Air Brush… Aku emang punya Air brush. Dulu aku pernah ada proyek yang pake Air Brush. Boleh nih… ntar sepatu yang solnya udah mau lepas *ni sepatu bener2 layak buang* dan sandal tak bermerk aja yang aku brush. Lumayan, ga akan bisa dihapus.

Bekerjalah aku dan temanku yang baik hati dan suka menolong ini. Dari awal dia sudah menemaniku cari kertas, cari sandal, dll. Untuk proyek Air Brush, kami membuat ‘mal’ (Mal adalah pola di kertas/ media lain yang digunakan untuk air brushing. *bener ga sih?*). Ternyata membolongi kertas untuk membuat mal ‘AGRITECH’ tidak mudah (bagiku). Temanku berhasil membuatnya dan akhirnya kami pun mencobanya pada kotak makan yang tipis dan murahan . Hasilnya lumayan jelek… AKhirnya kami pun berhenti memikirkan ospekku, dan persiapan ospek pun berakhir hari itu. Aku bener-bener mudah menyerah… Gimana lagi, udah capek seharian keliling cari kertas! *ni alasan aja*

Hari ini aku berniat fokus mencari barang-barang yang kurang. Ospek hari selasa. AKu ga mau terburu-buru di hari senin. Setelah blogwalking a bit dan ngecheck n ngembangin desaku di game Travian, aku udah mau berangkat. Tapi… aku melupakan satu hal. It’s 17th of August and It’s Sunday. 2 alasan yang cukup membuat banyak toko tutup… Aku sedikit pusing… Apa aku teruskan aja ya kegiatan membuat mal dan airbrushnya?

Ketika itu, tiba-tiba bapak ngajak Golf. Wih… Kesempatan yang sudah lama kunanti-nanti. Aku sangat tertarik dengan yang namanya GOLF. Sudah lama aku belajar teori golf dan banyak menikmati buku tentang golf (sekitar 2 tahun), tapi belum pernah kurasakan sensasinya. Tanpa pikir panjang, aku ikut! Selamat tinggal persiapan ospek

Aku bersama bapak dan 2 orang temannya bermain Golf. Karena kami semua pemula (kecuali bapak), maka kami hanya berlatih di Driving Range. Driving Range adalah tempat berlatih memukul bola. Jadi kita tidak berjalan di padang rumput seperti golf pada umumnya, tapi kita hanya memukul, memukul, dan memukul. Tempat driving range seperti yang tampak pada foto diatas. Yah… seperti tempat latihan menembaknya para tentara lah…

Seperti dugaanku, Golf itu asik sekali! Swing! Swing Harder! Power Swing! Fyuuussshhh!!! Wah, enjoyable banget lah latihan memukul-mukul bola itu. Tanpa terasa kami menghabiskan 500 bola… Tapi ya gitu… SUSAH… Namanya juga pertama kali memegang. Walau aku tahu hampir semua teori tentang golf (Istilah Boogie, Par, Eagle, Birdie, albatross, nama-nama stik, jarak max yg bisa ditempuh tiap stik, Nama-nama stik, dll) Namun itu percuma aja kalo memukul ga bisa. Teori hanya tinggal teori kalo prakteknya ga bisa…

Mulai saat ini aku berniat lebih menekuni Golf (Tentu setelah ospek dan segala hal tentangnya berakhir). Yah, mungkin 2 bulanan setelah hari ini… Tiap hari aku akan berlatih swing kosong, dengan begitu akan melatih kelenturan swing dan intuisi jarak dan tenaga… Siplah… Semoga aku konsisten…

Yah, cukuplah nulisnya. Sekarang saatnya kembali ke persiapan ospek… Aaaahhhh… membuat mal susah sekaliii!!!

Responses

  1. PertamaX ! šŸ™‚

    hahaha, selamat di ospek yak !

    jadi inget dulu gw disuruh bikin telor ceplok mata sapi perawan *nah lo ?!

    heuheu

    Walah… gimana lagi tu telur mata sapi perawan.. šŸ™‚

  2. wah, persiapan ospek banyak distraksi.
    pake acara golfing segala.
    tapi siiplah…
    memang semua yang bermanfaat musti dinikmati selagi ada kesempatan.

    *sambil memperhatikan bobby memotong mal*

    eh… tuh malnya salah potong…

    Akh… salah potong… susah banget potong huruf A!! Udah salah 5 kali nih… huhu… Tambah susah lagi kalo motongnya diselingi ngeblog… šŸ˜€

  3. waaa…lagi ospek yak..huhu.. *jadi inget masa lalu šŸ˜€
    paling males dah kalo ospek tu.. kudu bangun pagi!!! šŸ˜€

    Hehe.. iya… Tapi ga masalah si aku kalo bangun pagi, yang masalah tu hubungan ga sehat junior senior yg terjadi di lapangannya itu…

  4. yah nomer 4 deh.o ya makasih dah mampir y om

    Oke deh. Sama-sama.

  5. 8 agustus 1945

    Bom Atom pertama dijatuhkan di tanah samourai, Enola Gay melintas cepat meninggalkan cendawan raksasa yang hampa…
    yang tersisa hanya tatap nanar penduduk Hiroshima…

    —————————————
    kilas balik

    Dahulu saat desing peluru menerjang raga kaum ‘rebeli’ yang menghendaki kebebasan, saat deru mesin perang bergulir di telinga kaum terjajah.
    Kata-kata pembebasan diteriakkan tanpa santun oleh mereka yang-terbuang raganya tapi tidak pemikirannya.

    Kaum proletar mengangkat senjata mengakhiri keterasingan dirinya oleh kebodohan.
    Para terdidik bergerilya atas nama perjuangan.
    Sampai ketika kekosongan tercipta.
    Seruang dengan ketaatan akan arti kebebasan yang menggumpal, bersirobok dengan keberanian untuk melawan.

    Tindakan represif kaum kolonial ditentang dengan sekadar bambu runcing.
    ————————————
    Usai semua itu Jepang takluk, kekosongan kekuasaan tercipta.
    Kemerdekaan mesti bergegas dikumandangkan, meski Belanda mengintai tuk kembali menguasai bumi pertiwi.

    16 Agustus 1945
    Kaum muda saat itu terlalu menggelora tuk sekadar berpangku tangan, merekalah yang menculik kaum tua pendiri bangsa, merekalah yang membangunkan raga bangsa ini dari tidur panjang 3,5 abad.

    17 Agustus 1945
    Suara kemerdekaan didengungkan di sudut ibukota lewat suara, lewat coretan grafiti serupa gravitasi yang menentang ketertindasan, pun menarik kebebasan.
    Bendera dikibarkan dengan jahitan dari tangan Ibu Pertiwi.

    Dari tepian peradaban yang terusir dari perhatian dunia, Indonesia menasbihkan lahir satu bangsa yang berdaulat.

    tak bosan-bosannya aku berucap
    Dirgahayu Indonesiaku

    Ya… terima kasih atas infonya… Copy Paste kah? šŸ˜€

  6. eh Anda kenal saya ga sih?

    lah wong saya aja ga kenal Anda…
    (iseng aja isi Blog ni)

    maaf ga bisa berbalas2an komen, saya ga punya Blog, gaptek euy

    Ga tuh, saya ga kenal anda… Makanya kenalan dong šŸ™‚ Gpplah ga bales2an komen. Apa boleh buat kan? Mmm… kenapa ga buat blog?

  7. Never give up..Jangan anggap ospek itu mo2k yang mnakutkan. Kau akan tau apa arti diadakan ospek tsb

    Arti diadakannya ospek tentunya tiap orang tahu, namun pengartiannya berbeda-beda, tentunya…

  8. ospek?? aku paling males ikut ospek.. apalagi pas awal2 kuliah, mereka yang ikut ospek aku anggep cuma cri popularitas doang, biar bisa dikenal senior..tapi aku, bodo amat lah..kalo jodoh tar juga kenal..

    Yah… males sih emang, tapi ga papalah, merasakan sedikit kerasnya hidup. Kita yang selama ini bisa dibilang hidup berkecukupan dan mungkin manja, ada kalanya kita perlu merasakan sedikit kepedihan šŸ™‚

  9. Wah…. mulai coba2 maen golf ya?
    He he, ospeknya pada repot ya… kok si Acha anakku itu di UPH gak disuruh ngapa2in, malah suruh nonton konser musik sama pesta kembang api…

    Walah… enaknya UPH… Ga salah bunda nyekolahin anak bunda disana… Sebenernya perkembangan global seperti sekarang ini, ospek udah ga diperlukan lagi… hal yang diterapkan sama UPH itu bener bun…

  10. btw, bilang aja, “ndak ada kak!”
    beres!
    pokoknya alasannya jelas dan masuk akal dan dapat dipertanggungjawabkan, PASTI kakak senior memaklumi kok..

    jangan mau disuruh2 yang nggak jelas maksut dan tujuannya pokoknya…

    Alasannya itu yang susah dibuatnya… Lagipula karena mulai tahun ini kekasaran fisik ditiadakan, maka tentunya kekasaran mulut bakal meningkat…

  11. kadang senioritas jadi alasan untuk semena2 juga ya…

    Ya… seandainya senioritas dijadikan sebagai media pembimbing yang baik… pasti Indonesia bisa lebih maju…

  12. semangat
    jadikan OSPEKnya indah!

    Hmm… Gimana ya caranya jadiin ospek indah… Yang ada capek dan kadang kesel…

  13. sibuk sepertinya!
    wekekekek

    sibuk sekali! Tapi untuk buka-buka blog bentar masih bisalah.. šŸ˜€

  14. kapan gw maen golf ya… wah… buat beli bolanya aja mahal… apalagi sewa lapangan ya… kayaknya enakan buat beli pizza dech… he… om..om … ajakin gw donk… he…he…

    Hehe… kapan-kapan aja saya ajak maen, tapi tetep aja… bayar sendiri-sendiri šŸ˜‰

  15. Waduh mau ospek aja susah bener. Biasanya anak2 yg dulunya menyusahkan maba bakalan susah lulusnya lho soalnya banyak disumpahin adik kelas. Kekeke

    Btul… yah, semoga mereka sadar kalo mereka bakalan susah lulus… Karena doa orang teraniaya itu sangat manjur… huehehe…

  16. ospek mah….persiapan lengkap ato ngga lengkap mah sama aja..ntar juga pasti disiksa…hehe….

    soalnya itu pengalaman ku dl saat di ospek..capek2 siapin eh ternyata dihajar juga…dibilang cari selamat sendiri…besoknya aku ngga bawa apa2..dihajar sih..tapi setidaknya aku ngga capek2 siapin ini itu..hehe…

    *boleh lah kapan2 kita main golf di jkt brow…

    Wah, susah juga ya kalo gitu. Bener-bener cari-cari kesalahan tu senior. Kalo udah lengkap, tetep aja ada alasan buat disalahin… Repot…

    Maen golf? Waduh, saya cuman baru bisa maen di Driving range mas.. kalo terjun ke lapangan ntar dulu deh šŸ˜€

  17. Ndutz gak ikut Ospek nih šŸ˜›

    Walah… kok bisa? Tapi ntar ga ada kenangan loh… šŸ™‚

  18. teringat ospek juga disini…

    Lah, udah balik dari kampung mas? šŸ™‚
    Ceritain juga dong ospeknya šŸ™‚

  19. waaa..lage ospek yaa..??
    hmm..jadi inget masa2 ospek ituh hihihi…
    yo wes..semangadd yoo..!!senior2 ituh pasti belagu yakh..?

    Ga terlalu belagu kok.. Mungkin emang gara-gara reformasi yang ada di Unibraw sejak 2 tahun yang lalu… Programnya jadi tanpa kekerasan mental dan fisik…

  20. waduhh permintaannya macem2 yaakkkk.. mudah2an peserta ospek cerdas2

    Ga cerdas, cuma pekerja keras. Rela cari-cari ke berbagai toko dengan jalan kaki (para mahasiswa teman saya umumnya ngekos dan berasal dari luar malang. Jadi gitu deh, kerjanya lebih keras. Salut buat mereka.)

  21. Huaha kena ospek toh … aku sampe sekarang ga ngerasain gunanya ospek. Cuman tambah deket aja ama temen2 šŸ™‚

    Ya itulah gunanya… Dan itu merupakan hal yang berguna sekali kan? Itu bener-bener saya rasain…

  22. enak aja kopi paste…
    kopi tubruk p(em)ikiranku

    gaptek
    mendingan ngulik blog orang

    btw nyang pasti sy cowo

    Iya.. saya tahu anda cowo tanpa perlu dibilangi šŸ™‚
    Masalah gaptek itu kan hanya masalah belum tahu. Belum tahu tentang blog bisa diubah jadi tahu hanya dalam waktu kurang dari 1 jam kok… Toh free blog hosting sekarang user-friendly semua. Why not try it?

  23. jd inget waktu jd maba neh..
    untungnya angkatan sy ga disuruh bw barang aneh2.. malah disuruh bawa roti, bekel makan siang, sama air mineral seliter. penampilan juga ga kaya orgil. cuma pake baju seragam SMA putih2.. plus tiap hari bikin paper *huekkk!!

    Wah… laen banget ma aku.. kalo aku malah suruh bawa macem-macem, mana suruh bikin paper ma nulis-nulis artikel tiap hari… gila… Untuk lebih jelasnya bisa dibaca di postingku berikutnya…

  24. denger kata OSPEK, trauma gw šŸ˜¦

    Sabar kak… ambil baiknya buang buruknya… šŸ™‚

  25. Kayaknya makin menguatkan ya..
    Besaran bola berbanding lurus dengan tingkat kesejahteraan kekeke..

    Semakin kecil tuh bola makin sejahtera..

    Ogut mah masih di kisaran bola basket ma bola tennis..jauh lah ma golf

    Hmmm… cara pandang seperti itu belum pernah terpikirkan sebelumnya olehku… Berarti cewek yang maen bola bekel tu sejahtera banget ya… šŸ˜€

  26. Ospek…hehehe jd inget jd inget jaman dulu.. Sama bgt, dulu jg aku harus cr kertas asturo itu.. malah aku baru tau kertas asturo ya pas ospek..

    Walah… sama.. aku tahu juga pas ospek, tapi ospeknya jaman SMA…

  27. wow! amazing!
    gila lo semangat bgt ikut ospek, excited abis! perhatian ma segala barang bawaan.. perfectionis pula..
    widiiiiiiih.. sayangnya gw yakin si senior ga mpe segitunya merhatiin kekhusyu’an lo..
    huehehehe..
    wish u luck!!

    Hehehe. Aku ga peduli dengan perhatian senior ato perhatian siapapun. Aku hanya melatih diri untuk focus all out terhadap tugas. Itung-itung latihan lah buat ntar kalo udah kerja….

  28. ide cemerlang pake mall. knapa ga pake cet timbul aja, kan lebih sederhana

    Hmm… saya ga bakat ngecat… Tapi ternyata saya juga ga bakat bikin mal.. repot dah… šŸ˜‰

  29. wah ashiyk tuch yang lagi ospek.. selamat..

    MERDEKAAA…! udh telat ya… hehe

    Asik. asik banget… Malah aku pingin lagi.. huehehehe šŸ™‚
    tak ada kata telat untuk merdeka. MERDEKAAA…! šŸ™‚

  30. waaaaaaah.. enak banget maen golf,, padahal di belakang ridu itu golf gitu.. tapi gak pernah maen, mahal bu.. gak mampu buat bayarnya.. hahah..

    Wah wah… Bersabar aja, masih banyak yang lebih mengasyikkan dan lebih murah dari golf. Kamu hanya tinggal mencarinya saja…

  31. wah.. elit bgd nih.. maen golf..
    hehehehe

    Huehehe… tapi tetep aja ga bisa maennya… šŸ™‚

  32. wah aq tahun depan lho ikutan ospek….

    Semangat aja. Ospeknya 2 tahun belakangan lembut kok. Begitu juga tahun ini…

  33. waduh… paling benci tuh ospek yang nyuruh nyari barang aneh2… mendingan di pushup dan digamparin aja sekalian dah gw mah… heuheuheue

    Wew… huehehehe… Kok malah mending digamparin sih? Kan mendingan kita nyari aja tu barang-barang dulu. Lumayan buat latihan dan isi waktu luang šŸ˜€

  34. Deuh yg seneng bgt ama OSPEK šŸ˜€

    Hehe… Seneng banget ni. Kenal bayak anak. Banyak sahabat-sahabat baru….


Leave a Reply

Categories

