Posted by: bowbee | August 27, 2008

Yet Another Ospek…

Oke, aku terlalu senang karena ospek Brawijaya sudah berakhir dan melupakan satu hal… Masih ada ospek jurusan THP yang diadain ma HIMALOGISTA (HImpunan MAhasiswa TeknoLOGI HaSil PerTAnian)… Ospek khusus maba THP ini dimulai kemarin, selasa tanggal 26 Agustus dan akan berakhir hari jumat 29 Agustus… Selamat tinggal hari-hari santai…

Tapi… ada kejadian yang buruk. Sangat buruk. Terjadi padaku kemarin saat ospek. Hmm… hal yang terjadi padaku kemarin membuatku *mungkin* tidak bisa mengikuti ospek jurusan…

2 hari yang lalu, saat pengumuman ospek jurusan, aku dapet kelompok baru. Asyik deh, temen baru! Tugas-tugas mulai dibacakan. Hmm.. lumayan nyusahin juga. Tapi lumayanlah udah boleh bawa hp dan kendaraan. Dan yang penting nih… udah boleh bawa senjata tajam… Mwahahahaha!!!
Oke, semua berjalan lancar. Persiapan untuk ospek udah lumayan sip. Ospek jurusan ini dimulai pada pukul 3 sore dan diakhiri pukul 5 sore. Sebentar ya? Tapi tetep aja tugasnya banyak.. Jadi waktu luang yang banyak tersedia tu dibuat kuliah + ngerjain tugas…

Esok harinya, saatnya ospek jurusan. Sore hari, aku udah mau berangkat kesana. Tapi tiba-tiba aku agak pusing dan agak mual. Perlu diketahui aku hampir pingsan 2 kali dan muntah beberapa kali saat ospek fakultas. Aku juga mengalami kesulitan berbicara dan terkadang sulit menggenggam saat sedang kambuh. Entahlah aku sakit apa.

Yang pasti, aku terlambat mengikuti ospek jurusan itu. Semua udah kumpul di gedung THP. Aku langsung bergabung di barisan TANPA mengenakan name tag. Aku satu-satunya maba yang tidak mengenakan name tag disitu. Kenapa? Aku adalah orang yang dapet tugas untuk membuat name tag. Udah kubuatkan PAS untuk seluruh anggota kelompok, tapi sepertinya aku lupa buat untuk diriku sendiri… huehehe… bodo banget… Gara-gara itu semua temen satu anggota dapet poin pelanggaran +3… huhu… sorry temen-temen.. aku ga bermaksud… Akhirnya mereka semua dapet tugas mencari jurnal dan membuat resumenya. Satu kelompok jurnalnya ga boleh sama, tapi temanya harus Enzimologi… Himalogista… kenapa temanya berat.. Temenku ada yang susah banget ni nyari artikelnya…

Nah, di saat pengecekan tugas. Aku kambuh. Langsung susah berdiri. Sesak nafas. Susah ngomong. Mual. Agak pusing. Bruk! aku langsung bersimpuh… Tapi ga pingsan. Aku dibopong sama tim kesehatan Himalogista ke ruang kesehatan sambil terseok-seok dan di diagnosa disana.

Tangan direntangkan. Diberi kertas putih. Kertasnya bergetar. Tremor. Katanya kalo kaya gitu ada hubungannya ma jantung. Emang sih kadang aku ngerasa sesak di dada sebelah kiri. Tapi jarang. Paru-paru juga sepertinya ada masalah… Soalnya dulu waktu kecil aku pernah dioperasi dan menjalani pengobatan lamaaaa banget, tapi aku ga inget apa-apa. Masih kecil. Cuma diceritain sama ortu. Katanya sih gara-gara di lingkunganku hidup banyak perokok. Yah, aku adalah korban para perokok…

Ngomong masih susah. Nyandet-nyandet.. Pegang roti yang disediakan sempet terjatuh. Pegang kunci Valerie juga jatuh… Aduh-aduh… Bahkan daya pegangku pun lemah kalo lagi kambuh…

Sepulangnya dari ospek karya senior himalogista, aku udah agak sehat. Yah, lumayanlah. Udah maghrib, aku langsung ke masjid.Abis itu langsung ke mobil, siap-siap pulang. Aku nyalain mobil. GA BISA NYALA. Aku cek ternyata lampu dalam keadaan nyala DARI TADI SIANG… Jadi akinya tekor. Aki… Gawat… Akhirnya aku telepon omku dengan sisa tenaga. Aku tidur di mobil sementara dua omku memperbaiki mobil (transfer aki dari mobil ke mobil) sampe jam 9 malam… AKhirnya baru bisa pulang… Terima kasih om…

Di jalan aku menyetir TANPA merasa nyetir. Hampir blank. Ngantuk pol. Dan agak pusing. Entahlah aku sakit apa selama ini. Yang pasti aku harus sampe rumah. Terus aku teriakkan dalam hati. Bisa! Bisa! Aku pasti bisa sampe rumah! Kalo di dalem mobil aku lebih sehat!!! Akhirnya sampe rumah… langsung bruk! Ambruk di tempat tidur sampe pagi….

Hmm… emang aneh penyakitku ini…  Setiap hari aku selalu ngerasa sehat banget. Ga ada apa-apa. Tapi tiba-tiba bisa kambuh sendiri dan langsung deh… Mual + Mau pingsan + kunang-kunang + Pusing + Lemes + Susah ngomong + Daya pegang berkurang + tangan bergetar… Terus setelah beberapa saat mulai normal lagi…

Pagi ini, ada jadwal kuliah. Ospek jurusan juga masih berlangsung. Aku akhirnya memutuskan untuk menjalani beberapa tes kesehatan, pengobatan dan terapi saja di waktu ospek. Jadi ga perlu meninggalkan jadwal kuliah (Aku paling ga suka yang namanya bolos atau ijin). Ospek pun terpaksa aku tinggalkan…

Akhirnya di rumah, sore ini aku langsung pulang ke rumah untuk istirahat… Dan nyempatin diri untuk blog walking bentar dan nulis ini…

Yah, aku sangat terpaksa tidak mengikuti ospek yang sangat aku nantikan… Teman-teman… Maafkan aku… aku yang telah dipercaya untuk menjadi ketua kelompok, aku yang telah dipercaya untuk bisa diandalkan, dan aku yang telah berkata siap membantu dalam banyak hal, kini hanya bisa melepaskan semua angan dan kepercayaan itu… Panitia himalogista, maafkanlah juniormu ini yang benar-benar menyia-nyiakan acara yang sudah kalian susun susah payah…

Sakit apa ya ini… mudah-mudahan bukan penyakit serius nih…

Aku cuma kurang tidur… aku cuma kurang tidur… *meyakinkan diri sendiri*

Responses

  1. jaga kesehatanmu saja
    kau sudah menunjukkan itikadmu pada kelompokmu
    menurutku
    temen2mu pasti menyadari apa yang terjadi padamu
    karena teman selalu menyadari apa yang terjadi pada diri kita

    Yeah. Teman-temanku ternyata menerima apa adanya… Huhu.. terharu aku saat menerima pesan-pesan dari mereka. Baca aja di postku selanjutnya…

  2. mudah2an cepet sembuh yak….

    semoga penyakitnya juga nggak yg gawat2….

    tp kenapa gak ke dokter atao RS sih ?!??!

    Ga ah, kayanya ni ga parah2 amat kok… mungkin… Tapi diagnosa sementara menunjukkan permasalahan ringan karena kurang tidur n kecapekan aja…

  3. duh, periksa donk dek
    jangan sampe telat ky saiyah, dah mayan parah baru ketahuan 😀
    cepet sembuh yah…

    Wah… kakak dulu sakit parah? Duh… ngeri ya… tapi sekarang dah gapapa kan? Makasih kak, saya akan berusaha agar cepet sembuh…

  4. bee..cek ke dokter dunks,semo9a bukan penyakit berat,mengetahui sejak dini kan lebih baik jadi ada pencegahannya,jangan dibiarkan sajah dan dianggap remeh,ya cek ke dokter ya?[maksa bowbee] get well soon yaa..

    tentang ospek kejuruan denger cerita sajah dech dari temen 🙂

    Iya mbak makasiiihh… Tapi masalah cek ke dokter ntar dulu ah.. ni udah baikan kok…

  5. Duh, Dhek, periksa sono gih… Aku sampe miris baca tulisan ini. Semoga cepat sembuh ya…
    😦

    Iya kak, sudah periksa tapi ga di dokter, cuman pake alat terapi. Katanya sih ada masalah di usus/lambung dan sekitar paru-paru jantung… Tapi dah baikan kok…

  6. waduh kasihan si om.. klo gw dulu pura2 sakit, tpi itu juga yg nyruh senior yg cwek.. tpi enak… he..he.. dikipasin.. adem… wekekek

    Weleh.. senior yang baik, nyuruh juniornya sakit… Jangan-jangan tu senior ada rasa lagi sama om 😀

  7. Waah…bee…coba deh cek darahmu ke lab…jangan2 anemia kronik plus sakit lambung gitu, maag…Biasakan makan teratur gih….Emang enak hidup dengan “hanya” menyakinkan diri sendiri gitu…Ayooo gih kontrol sana…!

    Iya… ga enak hidup dengan hanya meyakinkan diri… Oke deh ntar kalo ada waktu luang aku bakal cek laboratorium..

  8. kalo ada waktu diperiksa segera yah 😉

    Iya om, thanks…

  9. wah bro, seneng bgt ospek2 gitu, dulu pas saya masuk kuliah ga ada ospeknya sih… post foto2nya dong, pasti lucu2 🙂

    kalo masalah korban perokok dan paru2 itu, mudah2an cepat sembuh ya bro

    Masalahnya saat ospek kan ketat banget, ga boleh bawa-bawa yang namanya elektronik… Gimana bisa foto-foto… Tapi kalo ospek Jurusan sih agak ringan aturannya. Boleh bawa HP n elektronik lain. Ya ntar deh aku post foto-fotonya.

  10. Wah, kayanya gawat tuh penyakitnya *sok tau* , cepetan kedokter deh ntar malah nambah parah..
    Cepet sembuh ya..

    Oke deh, thank you, zka! *panggilannya siapa ya?* 😀

  11. waduh mas…sekali-kali istirahat dolo deh…..
    keep smile aja deh…kan senin bsk udah puasa

    Yep.. keep smile. Alright. 🙂

  12. selamat istirahat dan selamat menjalankan ibadah puasa, bob.
    ospek emang suka aneh.
    kadang-kadang malah udah di luar konteks kebijakan fakultas.
    tapi tetap lihat sisi positifnya.
    pasti ada hikmah yang bisa dipetik.

    Hmmm… iya mbak… Sering aku bingung dengan ospek
    Tujuan yang tidak jelas, malah seringkali cuman jadi ajang bentak
    Kekerasan mental, kekerasan fisik, dan pungutan-pungutan liar, langsung dan tak langsung…
    Yah, semoga aku bisa menemukan manfaat dari apa yang aku jalani…

  13. anak ITP UB? salam dari UNS

  14. seru banget kayaknya 🙂

    Yupi, Emang… 🙂

  15. BTw gmana osJur nya kemarin masih membekas ga..Maaf nek mungkin terlalu keterlaluan, tapi yang jelas ga separah jaman q dulu kok..hwehwe..

    semoga HAnya kurang tidur..

    Iya mas, insya Allah emang kurang tidur kok waktu itu…


Leave a Reply

Categories

