Posted by: bowbee | September 5, 2008

Strawberry Shortage

Post kali ini akan bercerita tentang stroberi *lagi* dan juga acara buka bersama yang diadakan di rumahku kemarin…

Kali ini foto-foto tentang makanan tidak dipajang dengan tujuan agar tidak membuat yang berpuasa ngiler… (Padahal sebenarnya aku emang lupa ambil foto-foto makanannya…)

Stroberi, buah kecil warna merah
Kalo udah di jus, bikin kita nelen ludah
Harganya ga bisa dibilang murah
Karena dapetnya lumayan susah

Rasanya kecut-kecut manis
Seringnya dijus, soalnya praktis
Banyak peminatnya, amat laris
Apalagi kalo dapetnya gratis!
—————————

Oke, masih inget stroberi hasil panen yang kuceritakan kemarin? Itu kan 2,7 kg. Nah, yang 0,5 aku berikan ke temen, trus yang 2,2 aku bawa pulang.

Hari minggu itu, aku ga langsung ngejus semua stroberinya. Cuma sebagian kecil aja. Setelah itu, Senin mulai puasa. Aku ga terlalu minat sahur pake jus stroberi, begitu juga famili. Ya udah, ga dipake dah stroberinya. Waktu berbuka pun kayanya kurang ada yang berminat, akhirnya aku sendiri yang ngejus buat 1 gelas…

Kekurangminatan terhadap stroberi ini berlanjut hingga hari rabu . Kira-kira di hari itu stroberi masih tersisa 2 kg. Aku periksa stroberi-stroberi itu dan terkejutlah aku… Ada beberapa yang tumbuh jamur!

Ya Allah… Betapa aku sudah menyia-nyiakan buah stroberi yang telah Kau anugerahkan padaku…

Hmm.. baru dipanen hari minggu, tapi udah berjamur dan busuk di hari rabu… Aku bener-bener ga nyangka kalo daya tahan stroberi tu sesebentar ini… Padahal udah di kulkas! Ya udah deh… akhirnya aku memutuskan untuk memblender semua stroberi itu. Ya. Blender semuanya jadi jus!

Pertama-tama tahap pemilihan ato bahasa kerennya screening. Stroberi yang masih bagus disendirikan dengan yang jelek, kemudian dari yang bagus itu diambili daunnya dan dicuci…

Setelah proses screening selesai, tinggal di jus deh… Kali ini aku pake resep 2 gelas air (+- 500 ml), 30 buah stroberi, 2 sendok makan susu kental manis, dan 1 sendok makan gula pasir. Yah, ini udah disesuaikan dengan permintaan ibu yang bilang kalo ngejus jangan kemanisan… Yah, maklumlah, jusku sering ada cita rasa milkshake nya. Khas anak muda banget…

Akhirnya setelah 4 kali pengejusan, jadilah kurang lebih 2 liter jus… Hmm… Akhirnya jus itu aku simpen di kulkas…

Oke, hari kamis malem ada buka bersama teman-teman di rumahku. Saat itulah aku berniat menghidangkan jus stroberi dengan cita rasa ortu itu. Jus ini sangat disukai oleh bapakku (sayang ibuku ga nyoba, udah kenyang waktu itu…) Namun kurang bagiku. Yah… kurang manis, kurang susu… gimanaaa.. gitu…

Ehm, sebenernya sih ada faktor ukuran stroberi juga…  Aku lupa faktor penting kalo ukuran stroberi juga pengaruh banget… Jus yang terbuat dari 30 stroberi besar semua dan jus yang terbuat dari 30 stroberi campur besar kecil tentu rasanya bakal beda. Hal sesimpel ini bener-bener aku lupakan… Yang ada dipikiranku saat itu hanyalah takaran 30 stroberi…

Selain itu kalo misal ditambahin lagi takarannya, bakalan ga jadi 2 liter karena stroberi bakal habis duluan, dan itu bakal kurang banget untuk teman-temanku… Yah.. terpaksa stroberinya tetep sesuai takaran, 30 stroberi. Ga peduli ukuran…

Hari kamis pun tiba. Saat sore temen-temen satu fakultas dah pada dateng. Akhirnya dimulailah ajang foto-foto

Maghrib tiba, kami pun mulai makan-makan. Hmm… menunya sip. Aku juga ga tahu menunya apa sampe saat maghrib tiba, jadi aku sama terkejutnya dengan teman-temanku . Ada Sop isi wortel bakso dan ceker, ada ayam goreng, ada bihun, dan yang paling oke nih, ada sate ayam… (aku penggemar berat sate ). Satu hal saja yang aku sesalkan. Aku lupa ambil fotonya!!! Huehueheuheue…

Setelah makan, kami pun ke masjid untuk menunaikan shalat isya dan tarawih. Setelah itu kami kembali ke rumahku. Inilah saatnya! Aku hidangkan jus stroberi plus buah-buahan sebagai dessert sebelum temen-temen pulang. Reaksi mereka soal jus itu? Dah bisa ditebak. Sama denganku. Ya ada yang suka sih, tapi banyak juga yang kurang cocok. Hambar sih… Yeah, emang selera kita sama… Suka yang manis! Tapi yang menambah selera saat itu adalah momen-momen puasa dan haus setelah ibadah, jadi rasa hambar jus itu pun tetep terasa lumayan…

Yaaayy…! Seneng banget deh pokoknya saat-saat itu. Emang sih, saat-saat bersama teman-teman itu paling menyenangkan, soalnya sudah terlalu sering aku mengenyam kesendirian *cieh*
Yah, mudah-mudahan acara gathering seperti ini bisa sering aku adakan… Hmm… enaknya buat rencana jalan-jalan kemana ya…

Advertisements

Responses

  1. Foto makanan tidak ditampilkan tapi foto orang makan ditampilkan tuh 😀 ….

    Waduh, lihat foto-fotonya saya jadi pengen kumpul bareng2x temen juga nih

    Hehe… kan beda atmosfernya… 😀

    Yep, friendship is everything… ayo2 yg punya temen, sering2lah berkumpul.. 😀

  2. aku suka nasgor stoberi..
    enak bgt, lebih enak dr llap tomat..
    manis, asem, nyamnyam,.. aaah jd lapeeer
    untung dah buka puas.. :p

    Wah… nasgor stroberi… pernah liat sih di siaran kuliner di TV, tapi belum pernah nyobain… Pingin coba masak tapi takutnya ntar carut marut 🙂

  3. wah udah buka bareng aja…. 😛

    Yea, semoga acara kaya gini bisa sering…

  4. sippp…isinya makanan tok..he3x

    Hehehe… Yah apa boleh buat… 😉

  5. liat gambar pertama (blender) aja aku wis ngiler mas… apalagi liat gambar” sing ndek isor.

    sungguh menguji iman.

    sa’jane aku yo mau baca Yasin sebelum masuk ke sini, supaya iman tidak goyah.

    Ya, seharusnya kamu baca dulu.. Selain imanmu semakin kuat,pahala juga nambah, apalagi di bulan ramadlan. Dah baca Yasin sana gih… 😀

  6. Enak yach.di jogja mana ada..po’on strobery. Padahal gw ng pans buah strobery. Ayo tukeran link

    Cari di supermarket ajah… Kalo ga gitu tamasya ke Malang, ntar aku tunjukin jalan ke ladangnya…
    Yup, link ke blogmu telah ditambahkan…

  7. baca kata “stroberi” aja udah ngalor-ngidul kemana-mana

    hahahaha

    Hehehe… makanya, harus bisa menahan diri dan pikiran… 🙂

  8. wehhh… buka blog ini langsung disuguhi jus stroberi liatnya siang2 lagi.. wah… jadi haus… wahhh… kabur aja takut batal nih puasa ku 😀

    Hehehe… Kaburnya ke supermarket aja mbak, cari stroberi buat dipraktekin ngejus… 😀

  9. wah..jadi ngiler beneran nih gw,jahat amat sih?*he..he…*

    Hehehe.. dihapus mbak ilernya, ntar keyboardnya rusak loh.. 😀

  10. wew… bikin ngiler…. punya kebon strawberry sendiri yah?

    Ga.. itu kebon stroberi orang.. Aku cuma berkunjung, untung orangnya baek, jadi boleh metik 😀

  11. argh stroberiiiiii~~~… huhuhu
    aku doyan banget stroberi, apalagi kalo dijus. wah sering ngidam itu. hahaha

    hu uh stroberi emang gampang berjamur, walopun ditaro di kulkas T_T

    Sama mbak! Saya juga suka banget dengan Stroberi. Ngidam? Sudah berapa bulan ni mbak? Huehehe 😀
    Masalah gampang njamur… Iya… huhu.. susah juga ya.. mau preserve stroberi buat dinikmati sewaktu-waktu jadi ga bisa… T_T

  12. s;lurp slurp. Jusnya enak tuh kayanya mbak.

    Iya bu… enak banget nih bu… *Aku cowok woii!*

  13. mau………………….

    Dah jamuran omm…. 😀

  14. enaknya bubar.
    orang yang memberi makan orang berbuka, pahalanya sama dengan orang yang berpuasa itu sendiri loh.

    aku juga bukan penggemar stroberi karena kecutnya itu.
    mungkin kalau bikin jus musti banyak susu dan gulanya biar lebih sip.
    tapi ya teteup, jadinya strawberry milkshake dunk.
    hihihi…

    Iya… Selain itu jelas faktor ‘fun’ nya jauh melebihi buka sendiri…

    Yupi, banyak gula dan susu emang sip! Tapi iya sih, jadinya Strawberry Milkshake…

  15. yah, lagi2 makanan, jadi laper nieh, awas kalu ga’ bagi2., udah bukanya masih lama lagi.

    Hehe… Ampun… ga bisa bagi-bagi niyh… 😀

  16. kayaknya enak bangettt.. hmm sekarang buka puasaaaa…….

    Enak bangettt emang… Selamat berbuka puasa kang!

  17. bagi donk straberrynya 😀

    Petik sendiri ya om.. 🙂

  18. *ngiler.com*

    klu kurang manis ditambahin sajah susunya,jdkan nda mubazir ehhe..
    btw banyak amad temen2 yg dTg..seruu yakh..heheh

    Iya, seharusnya begitu, tapi karena susunya juga sudah habis maka ga bisa deh…
    Yea, seru banget!

  19. ngga ada SB terpaksa ngoceh disini… kabarnya sih 90% kemungkinan sohe kalah. yah mkn masyarakat sumsel memang saat ini lebih butuh program pendidikan dan berobat gratis. mudah2 ana saja janji kampanye itu akan terwujud….

    90%??? Wih… tinggi banget ya persentase kekalahannya… Yah, semoga yang terbaik dan memiliki kemampuan leadership lah yang akhirnya terpilih…

  20. tahan…tahan..bentar lagi buka kok!
    tahan…taahann!

    Yak… tahannnn…!!!!
    Dah tutup aja halamannya… 😀

  21. halah!! ngiler lagi saya…

    sial

    Hehe.. dihapus mas ilernya… 😀

  22. stroberi…. dijus… dingin-dingin…. nikmat…. *arrghhhh sekarang masih siang!!!!*

    Huehehehe… gluk…gluk… ahhh… Segar sekali… 😀 *saatnya berbuka nih…*

  23. slamat berbuka puasa…hehehe

    Selamat berbuka puasa juga..

  24. ah sebel gak dibagi… hiks

    Huehehe.. cory… 🙂

  25. Wah, jadi pengin buka bersama sama temen-temen alumni sejurusan TIP 2003. Tapi, kapan yahh?? Pada susah nih mau ketemuan saja. Beruntunglah dirimu dek yang masih bersatu dengan kawan-kawan. Ambil pengalaman sepuasnya bareng sama mereka. Biar nanti bisa jadi nostalgia yang mengasyikkan.

    Hehehehe…. slurrp juga neh ama strawberry-nya!!

    *jealous* mode on

    Hmm… Pada sibuk sendiri-sendiri ya mas? Yah, semoga keinginan mas untuk buka bersama bisa keturutan…
    Iyah, aku akan manfaatkan kebersamaanku saat ini sebisa mungkin…
    Pengen mas ma stroberinya? Cari aja di kota Batu, kan lumayan deket… 😀

  26. wah… jadi ngiler nih !!

    Kalo mau kesini aja 😀

  27. kau penyuka strobery ya 😀

    Iya… Suka sekali…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: