Posted by: bowbee | September 20, 2008

Food Tech ’08 Buber!

Yupi, ini adalah posting tentang buka bersama angkatan THP 2008 yang diadakan di kedai deket UMM (Universitas Muhammadiyah Malang) yang namanya Kedai Assalamualaikum.

Tanpa ada niat promosi, kedai Assalamualaikum adalah kedai yang cukup terkenal dengan enaknya masakan yang disajikan dan murahnya harga jual yang diberikan… Oke, without further ado, let me tell you a story of open together… (Buka bersama.. hueheuheue..)
Oke, jadi selama sekitar 2 minggu sebelum acara ini dimulai, kami bingung dimanakah sebaiknya acara diadakan. Kating (KetuA TINGkat) kami adalah orang yang paling disibukkan masalah ini. Selain itu dia juga disibukkan oleh banyak hal lain, seperti urusan jaket angkatan (Ini ni yang paling bikin aku ga sabar… Jaket angkatan gitu… ), urusan pembagian tugas kelompok suatu pelajaran, dan urusan-urusan lain.

Jadi kating tu bener-bener sibuk deh… Aku salut ma dia yang bisa nge-handle semua itu. Kalo aku sih… Mungkin bakal kelabakan, lha emang akademisku juga ga terlalu bagus dibandingin temen-temen, kalo ditambah urusan-urusan internal kaya gitu, kapan belajarnya? (Padahal ga direpotin urusan kaya gitu juga aku jarang belajar )
Oke, setelah memikirkan matang-matang, diputuskanlah untuk makan di kedai Assalamualaikum. Murah yet delicious… AKu pernah coba makan disitu 3 kali. Harganya bisa dibilang murahlah… Ayam goreng kremes + Nasi > 6000… Teh manis 1500.. Jadinya ditotal 7500 utk tiap anak. Aku dulu pernah pesen jamur goreng crispy > 3000. Enak pula. Ga kalah ma jamur goreng crispy buatanku (Huehehe, narsis bener dah… ). Menu-menu lain pun terjangkau punya. Bagi yang ada di Malang ato mau mampir ke Malang, ga ada salahnya deh nyobain ni kedai. Walaupun namanya kedai, tempatnya besar kok. Ada dua lantai. Lantai 2 aja bisa nampung 150 orang.

Oke, aku kenalin, Moga yang namanya kesebut disini bisa menerima dengan ikhlas dan ga minta bayaran … yang pake jaket kulit coklat tu si kating angkatan 2008. Kukuh namanya, dan sesuai namanya, dia orang yang kukuh banget…


Nah, ini adalah anak-anak yang udah bersekongkol untuk mengenakan baju hijau. Yah, hijau kan bagus… Warna paling bagus yang membuat bumi kita asri… Ya nggak? (Aku penggila hijau ni )
Oke, mungkin ada yang ga kliatan hijau… tapi percayalah, kalo dilihat secara langsung dan deket, itu warna hijau kok… (Ada juga hijau yang udah terlalu tercemar biru… )
Dari kiri atas, ke kanan, trus ke kiri bawah, ke kanan bawah…:
-Ada si Prima, laki-laki yang akhir-akhir ini membantuku mengejar ketinggalan di bidang Matematika
-Ada aku, yang sama sekali ga fotogenik dan ga cocok nampil di foto.. Maklumlah, aku kan ga narsis…
-Ada Iflah, seorang gadis yang memotivasi hidupku akhir-akhir ini (Ehm… )
-Ada Desy, seorang cewek Jombang yang selalu rame dan mudah panik
-Ada Inti, seorang cewek Nganjuk yang selalu rame dan pinter di bidang sains
-Ada Vicky, seorang cewek Madiun yang selalu rame dan tomboy abiss…

Yep, tiga cewek di depan itu selalu menemani hari-hariku di saat pelajaran di kampus n satu cewek dibelakang yang sering menemaniku di luar kampus


Enak deh kalo ma mereka. Dateng telat, kursi udah dibooking-in. Ga paham suatu pelajaran, bisa tanya ke mereka. Blum ngerjain tugas, dikerjain ma mereka… Teman-teman, aku bener-bener berhutang budi pada kalian! Aku tidak bisa membalas apa-apa, cuma bisa memberi kalian banyak waktu untuk bercengkerama di dalem Valerie…

Tiga cewek (dan satu cowok) dari kota berbeda, background berbeda, dan sifat yang berbeda, dipertemukan dalam acara ospek, dan akhirnya akrab dan klop, dan terjalinlah satu ikatan persahabatan… Yep, inilah salah satu guna ospek yang bener-bener kerasa…

Buka bersama berlangsung lancar. Yang dateng ada sekitar 100 an anak dari 180 anak THP. Menunya ya itu tadi, ayam goreng kremes n teh manis. Ada anak yang nyumbang buah pepaya, ada juga yang nyumbang snack berupa kacang telur n stik beras oranye (Apa sih tu namanya, yang kaya chiki, tapi bentuk stik n dikasi bumbu warna oranye ), dan ada yang nyumbang Aqua 4 dus..

Hmm.. kapan lagi ya bisa kaya gini… Seandainya kami semua masih diberi kesempatan untuk menyambut Ramadhan tahun depan, mudah-mudahan acara seperti ini bisa diadakan lagi… Amin…

Oke, abis ini ada agenda 1 acara buka bersama lagi yang belum dilakukan. Buka bersama anak-anak Antipati! (Anak Tiga Ipa Tiga) . Temen-temen SMA kelas 3 bakal ngumpul di rumah seorang temen tanggal 28 September nanti (Yep, nunggu hari libur anak kuliahan. Maklum lah, kan ga semua temen SMA ku kuliah di Malang, jadi mereka nunggu libur untuk bisa pulang kemari…)

Semoga yang dateng banyak, biar bagian dokumentasi bisa puas ambil foto…

Advertisements

Responses

  1. Au yg pertma coment hehehe
    Buka bareng temen2 emang asyik.
    Hehehe kemaren buber smp maemannya cuma abis 7500 jg ;p

    Iya, slamat2… 😀
    He’eh, buka brg tmen emg paling asik…

  2. Kok warna hijaunya beda2?
    Nah cewek yg di belakang pasti ada apanya neh, abis sering nemenin di luar kampus… he he he

    Iyah, yang penting kan hijau bunda… 😀
    Ehm, ada apanya gimana maksudnya nih… *sok lugu* 😉

  3. mungkin inti dr crita ini si motivator kali yaaa… hahaha

    hualah… ya gak lah… intinya adalah cucilah tangan sebelum makan *ga nyambung* 🙂

  4. oohh… jadi itu yang sekarang selalu memotivasi hidup bobby…
    hmm…
    *menggut-manggut*

    pasti seru acaranya, terbaca di narasinya.
    saya salut bisa terkumpul sampai 100an anak di acara bubar.
    waahh… belum pernah seumur-umur acara bubar bersama teman-teman kampus sampe sebanyak itu.
    salut sama kalian, bob!

    antipati?
    lucu banget istilahnya!

    Iya mbak.. *malu*
    Iya nih, anak2 emang kompak banget…!
    Iya, Antipati. Anak Tiga Ipa Tiga. Keren kan nama komunitasnyah? 🙂

  5. UMM ya.. Ponakanku baru aja jadi Mahasiswi UMM 😛 Kemaren dia sempet jatoh dari tangga huhuhu.. kalo gak salah waktu Ospek (yang kudu nginep di Asrama)…kalo nggak salah sih gitu. Pas ujan2 dari lantai 2 mo ke bawah… GUBRAK! 😀

    Aduh aduh… kasihan banget.. Diselidiki aja mas, apa bener cuma gara-gara ujan ato ada sesuatu yang lain saat ospek itu… *Ya ampun… prasangka buruk neh…*

  6. wew…seru yaKh..???
    cutis..cuits..iflah yankh namanya;)
    *cie..cie..

    oopzz..hare ne daku ju9a aDa acara wat bubar ma temeN2 kaMpus..Liat nanTi akh dT9 pa nDa..?
    ciap2 duLu akh..[lach nda nyambun99 heheh,sorry bee:)]

    Ehm… dah dong mbak, aku dah cukup malu hari ini… 😀

    Dateng aja mbak, kan jarang-jarang ada acara buber… Ntar foto-foto yah, biar para sobat bloggers juga bisa tahu. 😀

  7. bukanya pake apaan tuh!
    kenyang nggak!
    wekekekek!

    Kenyang lah… Tapi lebih banyak buahnya ketimbang makannya…

  8. Serunya yah bukber begini – hidangan sedap dan nikmat.. alangkah bahagianya.. salam hangat dari afrika barat dimana kita berbuka dengan menu ala kadarnya 😀

    Wah, salam hangat juga dari Malang… Hidangan ala kadarnya… Aku ga bisa bayangin ni pak… Jangan-jangan… Jangan bilang kalo anda juga makan bushmeat… hiiy… Ga mungkin yah… Mana tega makan monyet…

  9. Mana nich foto buka2annya eh salah ya…
    ooo ini buka puasa to kirain buka apaan…
    Piss

    Lah… kalo foto buka2an cari ajah di taman safari… 😀

  10. nanti kalo ke malang mampir ah ke kedai ini.
    kapan mo buber disini lagi?
    ikuttt

    Wah, kalo buber disini lagi gak kali ya.. Kan 10 hari terakhir tu saatnya lebih banyak ibadah 😀
    Kalo makan2 biasa, mgkn sesudah bulan ramadhan…

  11. Seru nih kayanya. temen-temen saya dah pada nyebar, susah ngumpulinnya.

    Oh.. ya gak usah temen terdahulu dong mas. Tmen2 yang ada sekarang aja di tempat kerjanya…

  12. hohohohoho maaf lagi set no image jd gag kliyatan xixixiixx
    emang paling enak buka bareng tp gratisan

    Gpp kok ga liat gambarnya… Ga tlalu penting tuk dilihat 😀
    Yah… ini ga gratisan kali mbak…

  13. whaaaa serunya 😉

    Yups. Serruu!

  14. Anak-anak kost di jakal hapal bener dengan warung di km 11,nasi ambil sendiri,ayam bakar atau milih..satu tentunya…..4500….

    Jakal tu mana ya… 4500? Wih… masih ada ya harga segitu untuk nasi + Ayam? Jadi pengen nyobain…

  15. cerianya masa-masa kuliah…

    Aduh mas, ngomongny jgn lesu gitu dong.. jadi ga enak…

  16. wah asyik ya..:D
    jadi ingat masa2 muda waktu kuliah dulu…*sekarang dah tua sih weekkss hihihih…
    salam kenal 😀

    Waduh… nostalgia ni critanya…
    gpp tua, yang penting semangat dan jiwanya… 😀

  17. lha aku pinter opo bow?
    hehehe…………..

    Pinter ngapusi… hehe.. 😀
    Yo gak lah… awakmu iku yo pnter ndek bidang jurusanmu fin… nek gak, lapo mlebu kono, ya tho?

  18. wew….. mantaps ..

    seru-seru neh acaranya …. 🙂

    keknya muka-mukanya pada kelaperan tuch keliatan 😀

    Nggak kok mas, lha anak2 pada seneng ngobrol n bercanda ma tmen2, jadinya urusan perut pun terlupakan.. 😀

  19. deuhh senangnya bisa buka bareng ma teman2 kuliah.. cc terakhir banged tuyh 3 tahun lalu niyh ikut buka bareng ma teman kampus.. jadi kangen juga..

    Hmm… moga cc suatu saat bisa menghadiri acara reuni ma tmen2 lagi yah…

  20. wah seru bgt kayanya ya

    🙂

    Iya mas, seru banget!

  21. jadi pengen ayam kremes 🙂

    Masak aja mbak, sekalian bikinin masnya… 🙂

  22. wah, mkanan lagi yah, mau dong, sekali-kali dikirimin dong mas.

    Dikirim? Waduh, maaf, kami memang menerima jasa antar, tapi ga untuk luar kota 😀

  23. lagi2 makanan..
    ehehhee

    *dah jarang berkunjung nih.. 😛

    Yah gpp lah… namanya juga siswa. Pasti sibuk… Ntar, kalo udah mahasiswa… Tambah sibuk! 😀

  24. laper… :mrgreen:

    Makan mas… 😀

  25. PROTESSSSSS…!! :p
    Sejak kapan aku jadi mas2? :p *mengejar mas2 banget nggak sih?* huehehehehe…

    Aihhh… Maaf-maaf mbak… Terlalu sibuk ma pekerjaan hingga ga tlalu bisa melihat foto.. Abis mukanya ditutupin… :p

  26. Mohon maaf lahir batin

    Sama-sama om Andi…

  27. Hehehe, akhirnya temen-temen dari jurusanku (TIP 2003) juga bisa menyelenggarakan buka bersama meskipun dalam nuansa penuh kesederhanaan. Tapi, yang penting temen-temen pada kumpul bareng. Asyiknya kerasaaa banget…

    Coba cek di blog berikut ini.
    http://alumni-tip2003.blogspot.com

    Wah, iya… kayanya meriah banget ya mas!
    Syukurlah akhirnya bisa ngadain acara buber…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: