Posted by: bowbee | October 11, 2008

Riyayan Ngapain Aja?

Riyayan?

Saat kamu ngerasa ada yang ngganjel di tenggorokanmu, kaya ada lendir itu? Bukannn…!

Oh… Orang itu ya? Yang terkenal, dari jawa timur… yang dijuluki.. umm.. Jagal Jombang? Bukannn…!!

Riyayan adalah bahasa jawa yang berarti lebaran… Jadi… lebaran ngapain aja?
Oke, lebaran aku gak mudik karena famili kebanyakan ada di Malang. Kakek dan nenek dari ibu ada di Malang, tante, om dan ponakan dari ibu kebanyakan ada di malang. Kakek dan nenek dari bapak sudah meninggal. pakdhe, budhe dan ponakan dari bapak berada di berbagai kota, ada yang diluar negeri (Australi), ada yang jauh diluar negeri (USA, London), ada juga yang diluar kota. Tapi yang pasti silaturahim selain kepada kakek-nenek dilakukan lewat telepon saja, jadi ga perlu berkunjung secara langsung..

Di lebaran tahun ini aku giat melakukan aktivitas di rumah. Terutama sekali adalah kegiatan berlatih pedang… Yups. ini menjelaskan foto yang kupajang diatas…
Tapi ya ga seekstrim itulah, pake tiga pedang kaya jagoan di karya fiksi jepang… Aku cuman pake satu pedang ukuran standar, 1 meteran… Apa yang dilakukan dengan itu? Aku berlatih iai . Yups, selama 2 minggu aku terus melakukannya. Iai. Iai. Iai… Terus… Sampe lumayan jago juga melesatkan pedang dari sarungnya dan menyarungkannya kembali…
Pedangnya beneran… Ngeri? Ga terlalu ngeri sih.. Selama kita bisa melakukannya dengan baik.. Lagipula walau beneran pedangnya tumpul kok… Dan aku melakukannya di area terbuka.

Aku juga semakin giat melakukan trip dengan menggunakan Mio, soalnya device ini bisa menunjukkan ke kita jalur tercepat untuk mencapai suatu tujuan , sekaligus menampilkan berapa kilometer untuk mencapai tujuan itu. Kilometer itu akan berubah2 sesuai rute yang kita ambil. Jika kita tidak mengikuti rute yang ditunjukkan oleh Mio, Mio akan menyesuaikan rutenya dengan rute baru yang kita ambil… Canggih dah…

Rencana ke Surabaya? Gagal… Ada event-event yang membuat aku ga bisa pergi… Halal bi halal SMA, trus esoknya aku dipanggil ke rumah seorang guru bersama murid2 lainnya, halal bi halal disana… Trus adalagi acara bersama keluarga… Trus adalagi saat kedatangan tamu dari luar kota… BEner-bener membuatku harus mengurungkan niat pergi ke Surabaya… Huhu… Sabar ya Mio, Sabar ya Valerie… (Padahal yang paling ga sabar aku )

Responses

  1. ha..ha… mo maen bareng naruto om? he..he..

    Ga bro, ni cuman buat gaya-gayaan aja… πŸ™‚

  2. hah? pedang beneran? sereeeeeeeeem…

    Hehehe… Iya sih… πŸ™‚

  3. walah, pantes matanya sampe musti ditutup satu.
    kena pedang pasti!

    kalau udah mahir ntar temenan sama sun go kong dong, bob?

    (gak jadi ke surabaya gara-gara gak niat ngajak aku tuh kayaknya)

    Gak, gak kena pedang kok mbak, cuman kelilipan.. huehehe πŸ˜€

    (Hualah… Kalo ngajak mbak mah rutenya harus diputer dulu 180′ dong… :D)

  4. astaga!!!! kamu ninja yaaaa???????????

    Iyaaa…. Mwahahaha… watch your back!! πŸ˜€

  5. asyik donk klo keluarga kebanyakan ada di Malang, ga mikir buat mudik.. πŸ˜€

    btw, cc mo minta doa niyh… kali aja rencana cc tuk ngelanjut kuliah di Mastet Psikologi UMM bisa terealisasi.. khan bisa satu almamater.. hihih

    ga keberatan khan klo share info buat cc?? :ngarep:

    Iya cc, aku doain moga rencananya bisa terwujudkan..

    btw aku di UB (Universitas Brawijaya), bukan di UMM cc… Jadinya ga satu almamater dong… πŸ˜€

  6. kiraiin latihan maen pedang wat motong ayam,wat dibikin oporr..:Pheheh
    wuuii..mu nyaingin si kenzi himura sang batosai neeh heheh..hebat..hebatt…!!

    ahaa..mio..?balapan yiuk ma mimi kU[nama mioQ] heheh….

    Huaduh mbak… ga ada apa2nya lah kalo aku dibandingin ma si pembantai… πŸ˜€

    Umm.. Mio-nya ni bukan motor tapi GPS mbak… πŸ˜€

  7. wah bener deh
    jawara banget πŸ™‚

    Huaduh.. biasa mas.. cuma hobi sampingan.. πŸ˜€

  8. eitss..ati2 mas..tuh pedang entar ketelen πŸ™‚
    Salam kenal,Mas..

    Waduh… Kaya ga ada makanan lain aja sampe pedang ketelen…
    Yip2, salam kenal juga…

  9. wow… pedang… jadi inget dulu gw sempet ngelmu samurai 10 taun di jepang… *tentu bohong* ahaha

    Wah… kalo beneran saya mau tu gelmu ke sampeyan.. hehe… πŸ™‚

  10. Hah…??? Latihan pedang…??? Kamu lagi di ajakin buat main di Film LAST SAMURAI 2 ya. Hehehe…

    Waduh… sorry.. aku ga ada minat buat maen film… Mending aku jadi yang nonton dah… πŸ˜€

  11. Riyayan = Riyoyonan .. Saya Juga Bermain Pedang, Buat Ngirisi Brambang ….

    Yup2, riyayan = riyoyoan. Jiah, ngirisi brambang mah pake pisau…

  12. ehm, maaf, itu RIYOYOAN bukan? bukannya riyayan. setau gw, riyoyoan itu adalah bahasa Suroboyoan yg sama skali ga ada referensinya di ensiklopedia bahasa Jawa, apalagi ensiklopedia bahasa Papua.

    RIYOYOAN itu adalah bahasa jawa ngoko. RIYAYAN itu adalah bahasa jawa krama alus… Sampeyan jawi pundi tho mas? Krama inggil ngertos mbothen? πŸ˜€

  13. Salam Kenal aja dech

    Yups.

  14. hehehehehe…. pinjem mio sama valerie nya dunks bob buat jalan2

    Lah terus aku pake apa mas… πŸ˜€

  15. Haiyah, ni anak, aneh2 aja!

    Meski pedangnya tumpul, tetep ati2 ya… ^_^

    Iya mbak, aku selalu mengutamakan keselamatan kok..

  16. Eh, jadi pengin iseng

    Riyoyoan= bahasa Surabaya
    Riyayan= bahasa Malangan yang dibuat untuk mempermudah ucapan
    Bada (pake pengucapan hanacaraka)= bahasa kulonan dan Jawa Tengahan

    aneh2 juga. Padahal sama2 bahasa jawa. ^_^

    Yips. Bahasa Surabaya yang selalu ‘ngoko’ abis. Trus Riyayan itu setahuku bahasa jawa krama inggil (alus) mbak.

    Iya, bahasa jawa kan terbagi jadi 4 menurut tingkat kesopanannya, tapi aku lupa pembagiannya… Kalo mau bener2 mendalami itu harus ambil S2 di Belanda.. *serius*

  17. wah saya gak mau diajakin main pedang2an mas….
    hehehe just kidding

    Wah.. ayolah… aku kan butuh teman latih tanding… Hehehe

  18. mumpung sempat, Selamat Lebaran …

    Yep, sama2…

  19. permisi om naruto πŸ˜€

    Ya.. silahkan… πŸ˜€

  20. kulo jowo ngalur-ngidul. jowo atau meduro, ne’ ketemu wong jowo, sing penting iso’ boso jowo. mari wis.

    oh iya, reff lagu bahasa jawa yg paling gw apal adalah:

    manu’e…. manu’e… cucak rowo.. wong tuwo… (lupa trusannya)

    Jiah… ni apal apa gak seh benernya… πŸ˜€
    Hmm… jadi kmu bisa berapa bahasa gil?

  21. meski terlambat: Mbok saya diberi pangapuro Kang..biar makin kempis karung dosa saya….

    Iya udah, walau mungkin aku tak mampu membuatnya kempis, tapi aku maafin kang..

  22. permisii.. ada orang gak. weks baru nyampe pintu di sambut pedang. gak jadi mampir deh *kabur*

    Kang, tunggu kaaang.. Yah, kabur duluan… Tau aja kalo mau aku ‘beri’… Huehehehe… πŸ˜€

  23. Wah keren fotonya. Hehehehe. Salam kenal. :mrgreen:

    Salam kenal juga! Terima kasih pujiannya… *jadi malu…*

  24. walah itu pic nya, wakakkakaka

    ahhahaha pic yg sudah sangat sering terlihat y


Leave a Reply

Categories

