Posted by: bowbee | June 19, 2011

Ngeblog Lagi Yuk..!

2 tahun lebih 5 bulan+..

Lama banget yah aku udah nggak update blog ini lagi..

Tiap Blogger yang berhenti blogging memiliki beragam alasan, seperti bosen, patah semangat, kesibukan di dunia nyata, dan lain-lain. .

Blog ini, 2 tahun lebih udah nggak terurus. Mungkin terkesan mati, tapi entah kenapa akhir-akhir ini aku jadi inget lagi tentang WisesaSEKAI ini. Ada rasa gimana gitu waktu dulu inget awal ngeblog disini, blogwalking, commenting, dan lain sebagainya.

Semangat penulis ada pasang surutnya, tidak terkecuali blogger. Termasuk aku, tapi surutnya berlebihan sampe 2 tahun lebih.. Terlalu banyak kesibukan, aktivitas akademik dan non akademik, hal-hal menyenangkan dan hiburan elektronik dan nyata membuat aku lupa akan blog ini. Membuat aku malas untuk mengetik sesuatu yang baru, dan lebih memilih melakukan hal lain.

Mungkin blog, bagi beberapa dari kita, merupakan  suatu upaya mengisi waktu luang kita karena tidak ada hal lain untuk dilakukan.. atau lebih singkatnya.. apa ya.. Pelarian? (Bukan dalam arti negatif). Ketika kesibukan hidup mulai menghampiri, kita lebih berfokus pada itu, dan ketika waktu luang menghampiri setelahnya, kita lebih berfokus untuk melakukan hal-hal yang begitu menyenangkan bagi kita untuk refreshing, menyegarkan pikiran. Dalam momen refreshing kita, blogwriting kadang tidak masuk dalam daftar. Sebab, ketika kita menulis, kita harus berpikir lagi, kita harus memilih kata dan menyusun kalimat, membuat paragraf, dan seterusnya.  Membayangkan hal seperti itu membuat kita enggan login ke blog kita dan posting sesuatu, dan lebih memilih refreshing yang benar-benar membuat kita fresh and fun.

Aku sendiri, 2 tahun ini aku sangat sibuk dengan beragam hal. Kuliah dengan tugas-tugasnya yang begitu banyak, beragam urusan organisasi, urusan akademik,  kegiatan refreshing dengan menonton film, main games, dan jalan-jalan, serta beragam hal lain yang membuatku tidak ada semangat untuk menulis blog.

Tapi, bener deh, kalo kita udah beberapa lama gak ngeblog, trus mengingat2 betapa fun-nya kegiatan ngeblog kita, hal itu membuat kita pengen untuk memulainya lagi. Termasuk aku sekarang..

Untuk sobat-sobat Blogger yang udah lama hiatus, atau udah gak seaktif dulu lagi, yuk mulai aktif, dan untuk temen-temen yang mau mulai blogging, let’s blog together .

Saat ini, dan ke depannya, aku akan terus mengatakan ini pada diriku:

‘Dont Think Too Much About it, Just Do It’

Kalo kebanyakan dipikir, kita akan susah memulai.. Lakukan saja sebisa mungkin untuk update blog kita..

Yang pasti, mari kita budayakan comment, karena comment adalah salah satu pendorong paling besar bagi blogger untuk terus melanjutkan blognya.. (Ya nggak sih?)

Membuka semangat baru, temen2, ngeblog lagi yuk..!


Advertisements

Responses

  1. ayo semangat ngeblog … hehe

    Siip iya aku membuka semangat baru ^^


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: