Posted by: bowbee | June 21, 2011

Penggunaan Emoticon

Emoticon, atau kadang juga disebut smiley,  adalah hal yang umum digunakan dalam postingan-postingan pada blog. Emoticon memiliki fungsi untuk lebih mengekspresikan suatu tulisan, suatu ekspresi senang atau sedih akan terlihat lebih jelas dengan adanya emoticon. Kata yang sama bisa menunjukkan beragam situasi dengan tambahan emoticon dibelakangnya.  contohnya aja:

Awas ya    (ini mungkin terjadi kalo sedang bercanda)

Awas ya    (ini mungkin kalo emang sakit hati/ sedih)

Awas ya !#!%^&*!!** (ini kalo lagi bener2 emosi, tapi ini sih bukan smiley)

Btw, knapa ya kok disebut smiley?  Kok ngga pake kata cry, angry ato apa gitu? hhehe..Mungkin alasannya adalah karena ekspresi senyum adalah ekspresi yang paling sering digunakan, baik di dunia nyata, maupun di dunia maya.

Bicara soal Emoticon, gak semua web/blog perlu/pantes untuk dilengkapi dengan ekspresi2 ini. Karena mungkin blog itu memang blog serius (Money making, Government, Developer, Cool-serious Niche blog? etc) atau blog santai yang minim dialog dan hanya memberi informasi pada kita (Blog resep masakan, informasi liburan, dll)

aku sendiri suka menggunakan Emoticon. Di SMS, facebook, chat, forum, serta blog. Untuk blog, dulu karena aku aktif di forum MyQuran dan terbiasa melihat smiley2 nya, maka di blog inipun aku menggunakannya. Namun beberapa tahun kemudian, Smiley yang aku gunakan nggak lagi memiliki animasi.. stop.. statik.. Padahal dulu gerak2 lho…

Kmungkinan ini disebabkan karena tempat host dari smileys ini tidak lagi menerima gambar bergerak, atau mungkin ada sebab lainnya.. Hmm.. mungkin kapan2 aku host sendiri smileys2 ini dalam bentuk asliny animasi gif,  biar bisa pake Smileys yang bergerak2 lagi . Banyak emoticon2 baru yang lebih colorful, mudah digunakan, dan lucu, beberapa contohnya adalah:

http://www.smileycodes.infoTuzki moto rabbit

http://www.smileycodes.infoOnigiri

http://www.smileycodes.infoLiva Panda

http://www.smileycodes.infoOnion

http://www.smileycodes.infoYoyo

Dan Lain Sebagainya banyaak bangett..

Tapi yang pasti aku udah enjoy pake smiley MyQ ini ,walau ada beberapa yang bilang old fashioned, ketinggalan jaman, dll, tapi aku gak peduli..

Advertisements

Responses

  1. aku lebi suka emo plurk (blush)

    hhaha kita punya selera masing2 ya 🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: